25.4 C
Indonesia
More

    Dahana Tawarkan Smart Drilling & Blasting di The 7th International Drill & Blast Conference 2024

    Dahana memamerkan produk-produk bahan peledak serta peralatan peledakan yang telah mengadopsi teknologi digital seperti Mobile Manufacturing Truck serta layanan Blasting Digitalization Services for Mining

    BANDUNG,Galagala.Id,-
    PT Dahana pamerkan inovasi teknologi peledakan pada The 7th International International Drill & Blast Conference 2024 yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi), Indonesia Blasting  Enginers Society (IBES), Asprodispa dan Petromindo. Konferensi yang mempertemukan para praktisi dan ahli peledakan dari berbagai negara tersebut digelar di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat, 9 – 10 Juni 2024.

    Direktur Operasi Dahana, Yusep Nugraha menuturkan, kehadiran Dahana dalam konferensi yang mengangkat tema “Optimization of Artificial Intelligence and Digitalization in Blasting Industry” itu merupakan langkah perusahaan untuk berjejaring dengan para ahli Informasi Teknologi (IT) dan kecerdasan buatan (AI) di industri pertambangan dunia.

    “Selain itu, pertemuan ini merupakan hal penting agar perusahaan dapat terus update pengetahuan tentang adaptasi teknologi IT dan AI di sektor peledakan. Di mana saat ini, perkembangan AI telah sampai ke peledakan komersial atau pertambangan dan membawa banyak perubahan. Dahana sebagai perusahaan yang sangat fokus pada inovasi tentu memandang konferensi ini sangat bernilai,” ujar Yusep Nugraha.

    Sebagaimana diketahui, industri pengeboran (drilling) dan peledakan (blasting) memiliki peranan penting dalam dunia pertambangan untuk mengekstraksi sumber daya alam penting dari bumi. Ke depan, dunia pertambangan diprediksi akan tetap menjadi ujung tombak seiring meningkatnya kebutuhan dunia terhadap berbagai jenis logam, termasuk nikel, pasir silika dan logam tanah jarang.

    Di sisi lain, pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan menyebar ke seluruh sektor, tak terkecuali di industri peledakan. Teknologi-teknologi ini memiliki potensi untuk tidak hanya menyederhanakan proses dan mengurangi biaya, tetapi juga secara signifikan meningkatkan produktivitas, keamanan, dan pada akhirnya peningkatan pendapatan perusahaan.

    Dalam konferensi tersebut, Dahana memamerkan produk-produk bahan peledak serta peralatan peledakan yang telah mengadopsi teknologi digital seperti Mobile Manufacturing Truck serta layanan Blasting Digitalization Services for Mining.

    “Saat ini kami sedang bekerjasama dengan EPC Asia Pasifik untuk mengembangkan Smart Drilling dan Blasting dengan platform teknologi digitalisasi Vertex, yang harapannya dapat membuat peledakan semakin aman, efektif dan efisien. Sehingga membawa keuntungan yang lebih besar bagi konsumen-konsumen Dahana yang tersebar di seluruh Indonesia,” pungkas Yusep.

    Selain memamerkan inovasi teknologi peledakan, Dahana turut mengutus Manajer Angga Maulana Drajat (Operational Manager) untuk memaparkan Blasting Digitalization Services for Mining Industry pada konferensi tersebut.(Rls/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles