25.4 C
Indonesia
More

    Kick Off Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2024

    Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd menghadiri Kick Off Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2024, Bertempat di Auditorium Taman Budaya Jawa Barat, Kota Bandung. Selasa, 9 Juli 2024

    BANDUNG, Galagala.Id,-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman membuka resmi atau melakukan  Kick Off Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2024, di Auditorium Taman Budaya Jawa Barat, Kota Bandung. Selasa, 9 Juli 2024.

    Kick Off KIJB 2024 bertema ‘Inovate to Elevate’ yang mencerminkan kolaborasi antara pemikiran kreatif dan pemecahan masalah secara positif yang diharapkan dapat meningkatkan berbagai aspek, termasuk ekonomi, sosial, serta tata kelola pemerintahan.

    Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Jawa Barat, Linda Al Amin dengan optimis menyatakan keikutsertaan inovasi Kabupaten Kota Se-Jawa Barat pada KIJB 2024 terus meningkat.

    Lebih lanjut, Linda menjelaskan

    KIJB merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan tujuan menciptakan ekosistem inovasi yang berkelanjutan. KIJB mengundang berbagai perangkat daerah, lembaga, dan perusahaan untuk berpartisipasi dan memberikan kontribusi terbaik mereka dalam bentuk inovasi yang dapat diaplikasikan untuk meningkatkan kinerja pemerintahan dan pembangunan daerah.

    Peserta KIJB 2024 berasal dari berbagai kalangan, termasuk:
    – Perangkat Daerah Lingkup Jawa Barat
    – Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten di Jawa Barat
    – Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintahan Daerah Kota di Jawa Barat
    – Kantor/Pusat/Balai/Biro/Kementerian/Lembaga/Perguruan Tinggi di Jawa Barat
    – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Jawa Barat.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk mengutamakan kesejahteraan, keadilan, dan kepentingan masyarakat dalam setiap kebijakan dan program yang dijalankan.

    Dalam pidatonya, Herman menekankan bahwa prinsip dasar pemerintah adalah menjamin kesejahteraan masyarakat. “Hukum tertinggi pemerintah adalah kesejahteraan masyarakat, keadilan bagi masyarakat dan kepentingan masyarakat, itu saya kira prinsip dasar kita” ujar Herman dengan tegas.

    Ia juga mengajak seluruh peserta acara untuk terus berinovasi demi memastikan peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Jadi Bapak-Ibu, mari kita tempatkan inovasi untuk memastikan kesejahteraan masyarakat meningkat dan tidak pakai lama,” tambahnya.

    Ditemui usai acara, Pj. Bupati Subang menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap pelaksanaan KIJB 2024, dengan harapan Kabupaten Subang dapat ikut serta menghasikkan inovasi yang dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.(Yop/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles