26.4 C
Indonesia
More

    Bupati Ajak Semua Masyarakat Subang Sukseskan Coklit

    Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 bersama KPU Subang, bertempat di Saung Jimat, Rumah Dinas Bupati. Senin, 13 Februari 2023.

    Kegiatan Coklit dalam Pemilu adalah kegiatan pencocokan data dan penelitian dengan cara mendatangi Pemilih secara langsung. Dalam hal ini, Coklit dilaksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

    Kepala KPU Subang ,Suryaman dalam sambutannya menyampaikan, Petugas Pencocokan dan Penelitian atau Coklit memiliki ciri khas tersendiri, yaitu Topi dan Rompi bertuliskan Pantarlih.
    “Besok lusa jika ada Pantarlih, mohon diterima, jangan di usir, kami punya ciri khas, topi sama rompi”

    Suryaman pun mengapresiasi komitmen Kang Jimat yang sangat tinggi untuk berlangsungnya Coklit. Begitupun dengan Demokrasi di Kabupaten Subang, Kang Jimat sangat berkomitmen, terlihat dengan telah dihibahkannya lahan seluas 5 Ha untuk dibangun sebagai kantor KPU.
    “Komitmen pak bupati untuk mensukseskan pemilu dengan melaksanakan coklit sangat tinggi. Pak bupati tidak perlu diragukan lagi dukungannya untuk demokrasi, terlihat Pak bupati sudah menghibahkan 5 hektar untuk lahan KPU. Jadi, yang berkomitmen untuk demokrasi, dengan menghibahkan lahannya untuk KPU hanya Bupati Subang.”

    Selain itu, Suryaman menyatakan bahwa Coklit akan dilaksanakan pada 12 Februari – 14 Maret 2023 dengan total Pantarlih sebanyak 4.790 orang.

    Sementara itu, Kang Jimat mengapresiasi petugas KPU Subang juga petugas Pantarlih yang telah hadir ke Rumah Dinas untuk melaksanakan Coklit kepada dirinya.
    “Saya sangat mengapresiasi bapak ibu semua, sampai harus jauh jauh datang kesini. Demikian banyak kegiatan yang harus saya laksanakan, mudah mudahan tidak terpaksa dan ada hikmahnya,” katanya.

    Dirinya pun berharap, kegiatan Coklit yang saat ini tengah dilaksanakan akan berjalan dengan baik dan lancar. “Tolong laksanakan dengan baik, sehingga hasilnya juga baik. Lakukan sesuai tupoksi dengan maksimal,”katanya kepada Pantarlih.

    Kang Jimat pun mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Subang, untuk dapat mensukseskan Pencocokan dan Penelitian untuk suksesnya pemilu tahun 2024.

    Acara dilanjutkan dengan Pencocokan dan Penelitian yang dilaksanakan oleh Pantarlih kepada Kang Jimat.

    Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Kesbangpol Kab. Subang, Camat Serangpanjang, Jajaran KPU Subang dan Pantarlih.

    Sebelumnya Pantarlih pun mencoklit Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi di kediamannya, termasuk anggota DPRD Provinsi Jabar, Ambu Nina dan Ketua Nasdem Subang yang juga mantan Bupati, Eep Hidayat.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles