22.4 C
Indonesia
More

    Dahana Serahkan Langsung Bantuan Banjir ke Anggasari

    BANJIR akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Pantura,Subang ternyata tidak hanya terjadi di Mulyasari, Kecamatan Pamanukan. Tetapi juga di wilayah Kecamatan Sukasari, tepatnya di daerah Anggasari akibat luapan sungai yang dangkal ditambah rob air laut.

    Perusahaa plat merah, penghasil bahan peledak PT Dahana memberikan bantuan darurat kepada masyarakat korban banjir di sana. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Eman Suherman kepada Ketua RT 09 Desa Anggasari Carsim, di Dusun Krajan, Anggasari, Subang. Senin (13/2/2023).

    Sebagaimana diketahui, sejak Sabtu 11 Februari 2023, curah hujan yang tinggi melanda kawasan Subang mengakibatkan Sungai Cigadung dan Sungai Cipunegara serta beberapa sungai meluap dan merendam beberapa dusun. Ketinggian air mencapai 25 hingga 100 cm dan membawa kerugian warga hingga ratusan juta rupiah.

    Eman menuturkan, sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat sekitar, Dahana menggelontorkan bantuan darurat kepada para pengungsi korban banjir Subang. Bantuan terdiri dari obat-obatan, kebutuhan pokok, hingga perlengkapan balita. Ia berharap bantuan dari Dahana dapat turut meringankan penderitaan yang dialami korban banjir.

    “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar, terutama korban banjir Subang. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudari kita yang sedang dilanda musibah banjir, kami juga berharap semoga banjir lekas kembali surut, dan warga dapat beraktivitas sebagaimana biasanya,” ungkap Eman.

    Sementara itu, Casim menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DAHANA atas bantuan yang telah diberikan. Ia juga berharap agar banjir tahunan ini dapat segera ditangani dengan baik, sehingga warga bisa beraktivitas dengan tenang tanpa harus diselimuti rasa takut akan banjir yang datang di setiap musim penghujan.

    “Kami dari warga Anggasari mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Dahana yang telah bergerak cepat memberikan bantuan-bantuan yang dibutuhkan warga. Semoga Dahana semakin maju dan berkembang,” ungkap Carsim.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles