25.4 C
Indonesia
More

    Yonif 312 Kala Hitam Optimalkan Potensi Kedisiplinan di Ponpes As-Syifa

    DALAM rangka melatih dan menanamkan kedisiplinan sejak dini di pondok pesantren (Pontren) Assyifa. Salah satu pondok yang berlokasi di Jalacagak menggandeng Batalyon Infanteri (Yonif) 312 Kala Hitam untuk melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan lainnnya, Jum’at (10/2/2023).

    Sebanyak 100 santri Pondok Pesantren yang mayoritasnya baru lulus sekolah dasar dan masuk ke (Ponpes) As-Syifa Jalancagak tersebut, sengaja diberikan pelatihan baik penjelasan dan pemahaman tentang pengertian dan tujuan dari PBB kemudian dilanjutkan dengan materi inti.

    Untuk kegiatan ini, Danyonif 312 Kala Hitam, Letkol Inf. Dede Hermawan menerjunkan sebagai instruktur pelatihan, tiga prajurit Yonif 312 yang diturunkan, Serka Harahap, Sertu Almodar dan Pratu rizky. “Tujuannya untuk mengoptimalkan potensi SDM agar tumbuh dispilin dan bekerja secara profesional di lingkungan ponpes khususnya agar menjadi teladan bagi para santri itu sendiri.

    Danyonif 312 Kala Hitam, Inf Dede Hermawan menyampaikan melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memupuk rasa tanggung jawab dan disiplin SDM guna terbentuknya pendidik yang hebat.

    “Pendidikan yang hebat itu dilahirkan dari pendidik-pendidik yang hebat, disiplin dan profesional. Mustahil kita dapat melahirkan generasi terbaik bangsa, jika kita tidak menjadi teladan bagi mereka,”katanya.

    Apalagi pelatihan PBB sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

    “Disinilah langkah awal bagi anak-anak santri dan santriwati untuk mengenal kedisplinan dan suatu latihan awal untuk memiliki jiwa bela Negara,”pungkasnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles