25.4 C
Indonesia
More

    Bolu Talas Binaan Polres Subang Sudah Bisa Dibeli di D’Castello Ciater

    Kalau kita mendengar kata Talas atau tales (Sunda-red) sudah pasti panganan umbi-umbian yang biasa disajikan dalam bentuk keripik talas atau talas kukus dan bakar. Bahkan daerah penghasil yang terkenal akan Talas ini, Bogor dan kerap jadi oleh-oleh bila pulang dari sana.

    Ternyata di Kabupaten Subang pun kini sudah mulai dikembangkan oleh petani milenial Kang Tono dan ditanam di lahan kebun ketahanan pangan Polres Subang yang berada di Desa Palasari, Kecamatan Ciater.

    Tidak hanya sampai disitu, Kapolres Subang, AKBP Sumarni yang sejak awal konsen terhadap ketahanan pangan pun memberikan celah untuk dijadikan produk olahan sekaligus menjadi pendapatan. Jadilah, talas tersebut menjadi Bolu Talas Pratama Subang disingkat BTS.

    Dengan menggandeng salah satu sekolah kejuruan yang ada di Palasari. Ternyata BTS tidak sekedar memiliki cita rasa lezat, tapi juga cantik dan menggugah selera konsumen untuk segera mencicipinya karena tidak kalah dengan bolu yang sudah beredar Sebelumnnya

    Secara resmi Kapolres Subang pun, Jum’at (17/2/2023) siang meresmikan keberadaan BTS dan counternya yang dipusatkan di obyek wisata D’Castello. Mulai dari uniform, kemasan, olahan dan counter nya pun bernuansa ungu, sehingga sangat menarik.

    Launching produk BTS) UKM Binaan Kapolres Subang ini berlangsung secara sederhana dengan dihadiri seluruh pihak terkait, termasuk GM D’Castello,Mugi Tenarsah. “Semoga kegiatan UKM Bolu Talas (BTS) Pratama Subang yang dilaksanakan oleh pelajar SMK dibawah ini memberikan peluang generasi muda khususnya pelajar SMK dalam menciptakan kemandirian ekonomi, kreatifitas dan sekaligus mengembangkan UKM generasi milenial di Kabupaten Subang,” kata Kapolres.

    Dirinya juga tidak menyangka kalau Talas yang digunakan untuk produksi BTS merupakan hasil dari tanaman talas yang ditanam di kebun ketahanan pangan Polres Subang dan sebagian tanaman cabe. “Ini sangat membanggakan dan membahagiakan, semoga akhir pekan ini wisatawan yang datang ke sini sudah bisa mencicipi dan menjadikan pelengkap oleh-oleh dari Subang,” harapnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles