25.4 C
Indonesia
More

    Bhabinkamtibmas  & Babinsa  Desa Jatiragas Patokbeusi Sinergi Pendampingan ODGJ ke  RSJ Cisarua

    PATOKBEUSI, Galagala.Id,- Bhabinkamtibmas Desa Jstiragas Kecamatan Patokbeusi Polsek Patokbeusi Subang,  Aipda Endang Edi R dan Babinsa Koramil Pabuaran/Patokbeusi Sertu Dede K, bersama  Team Kesehatan melaksanakan pendampingan warga Binaan Saudara SKR yang di duga mengalami gangguan jiwa di Desa Jatiragashilir Kec Patokbeusi yang akan dievakuasi ke RSJ Cisarua Cimahi, Senin (18/06/2024).

    Dalam pelaksanaan evakuasi disamping Bhabinkamtibmas, Babinsa yang mendampingi, Team Kesehatan dan Pihak Keluarga pun turut pula mendampingi evakuasi pasien diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang akan di rujuk ke  RSJ Cisarua Cimahi.

    Sebelum dievakuasi, petugas dari Team Kesehatan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk pemeriksaan terlebih dahulu yaitu test kejiwaan terhadap pasien ODGJ.

    Hasilnya telah diketahui bahwa, yang bersangkutan benar – benar mengalami gangguan ODGJ, perlu mendapatkan perawatan lebih lanjut secara intensif.

    Maka pihak dari Bhabin, Babinsa, Team Kesehatan bersama keluarga ODGJ secara bersama – sama mengantarkan pasien untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut di RSJ Cisarua Cimahi.

    Sebagai tugas Pokok dari Bavinsa dan Bhabinkamtibmas adalah menanggulangi masalah sosial yang dapat mengganggu utuhnya persatuan dan kesatuan di masyarakat dengan cara sering terlibat aktif dalam kegiatan masyarakat di wilayah binaannya dan juga aktif dalam melakukan kegiatan yang meningkatkan kesadaran bela negara di masyarakat tambah Kapolsek Patokbeusi AKP Anton Indra.(Rls/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles