24.4 C
Indonesia
More

    Bawaslu Subang Nilai Pengepakkan dan Distribusi Logistik Pemilu masih Terkendala…

    Subang,Galagala.Id,-Untuk memastikan logistik Pemilu Tahun 2024 mencapai sasaran dengan tepat, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Subang menggelar rapat koordinasi dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Subang, sudah diberikan pembekalan terkait Rapat Koordinasi Persiapan Pengawasan Logistik pada Pemilu Tahun 2024. Agar terus melakukan pengawasan secara serius dalam tahap pengadaan dan distribusi logistik. Acara berlangsung di Hotel Nalendra Plaza Subang pada Rabu-Kamis (24-25/1/2024).


    Koordinator Divisi SDM dan Diklat yang sekaligus merupakan Penanggung Jawab Pengawasan Logistik Pemilu, Imanudin yang didampingi Cucu Kodir Jaelani, Jamal AR Kamaunang dan Gamal Putu Manggala menilai bahwa logistik pemilu sangat penting sekali karena pemungutan suara pada 14 Pebruari 2024 nanti tidak akan bisa dilaksanakan jika tidak ada logistik Pemilu. Berbagai perlengkapan pemungutan suara harus benar-benar ada sesuai ketentuan yang ada.

    Untuk itu, para pengawas pemilu di Kabupaten Subang khususnya jajaran Panwascam setelah diberikan pembekalan agar terus melakukan pengawasan pengadaan dan distribusi logistik.
    Berdasarkan hasil pengawasan menurut Imanudin, saat ini masih berlangsung proses pengepakan & pengessetan logistik atau perlengkapan pemilu. Pengawasan yang kita lalukan adalah untuk memastikan pengepakan & pengessetan logistik.

    Hingga saat pendistribusian dari Gudang KPU Kabupaten Subang ke Gudang PPK di masing-masing Kecamatan logistik harus memperhatikan beberapa aspek ketepatan, diantaranya tepat jumlah, tepat waktu, tepat tujuan, tepat prosedur, tepat bentuk, ukuran, kualitas dan spesifikasi sehinggga Pengawasan ini akan kita lakukan hingga pendistribusian sampai tingkat TPS.


    Potensi masalah, jelas Imanuddin yang akan terjadi dalam pendistribusian logistik, salahsatunya faktor cuaca menjadi ke khawatiran kita dalam melakukan proses pendistribusian logistik, bahwa untuk satu bulan kedepan curah hujan masih cukup tinggi. Selain faktor cuaca, Bawaslu Subang menyampaikan ke khawatiran yakni terkait ketepatan waktu dalam pengiriman/distribusi logistik pemilihan.

    “Distribusi logistic dari Gudang KPU Subang ke Gudang PPK di masing-masing Kecamatan, terkendala dengan kondisi pengepakan yang masih berlangsung tidak sesuai rencana,”jelasnya.


    Rapat koordinasi tersebut menjadi langkah maksimal bagi peran pengawas pemilu, dari Bawaslu Kabupaten hingga Panwascam, PKD, dan PTPS. Khususnya dalam proses yang masih berlangsung yakni pengepakan dan distribusi logistik Pemilu, kami akan melibatkan Panwascam dan PKD dari gudang KPU hingga ke tingkat Kecamatan dan Desa,” ungkap Imanudin.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles