24.4 C
Indonesia
More

    Bawaslu Subang Gelar Apel Siaga Pengawasan Kampanye Jelang Masa Tenang Pemilu 2024

    Subang,Galagala.Id,-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Subang menggelar apel pengawasan, pengawasan kampanye , masa tenang, dan pungut hitung pada Pemilu 2024.

    Pada gelar apel siaga ini dihadiri Forkopimda Subang , seluruh pimpinan Partai Politik,  sebanyak 583 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kabupaten Subang yang berlangsung di Gor Gotong Royong Subang, Rabu (7/2/2024) pagi.

    Ketua Bawaslu Kabupaten Subang Achmad Mansyur melalui Koordinator Divisi SDM Imanudin mengatakan, apel siaga ini digelar untuk menyatukan langkah dan semangat dalam menjalani tahapan puncak Pemilu .

    Diharapkan,  kata dia, apel siaga ini tidak hanya seremonial semata, akan tetapi dapat menjadikan semangat dan spirit untuk pemilu mendatang aman terkendali.

    “Tentunya hal ini juga dapat menjadi semangat kita bersama dan spirit kita bersama, agar kita semua dapat menghadirkan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Subang ini secara demokratis, bermartabat dan berkualitas,”harapnya .

    Apalagi masa kampanye tinggal 3 hari lagi, Oleh karena itu diharapkan jajaran  agar lebih siaga.

    Arti kata siaga ini menurutnya, yaitu melakukan pengawasan di lapangan terhadap semua aktivitas kampanye dan memastikan semua peraturan yang ada.

    “Serta mencegah adanya politik uang hingga pelanggaran lainnya,” katanya.

    Selain itu, menjelang masa tenang nanti, Pihaknya juga akan melakukan penertiban terhadap seluruh Alat Peraga Kampanye (APK).

    “Karena masa tenang itu segala macam bentuk kampanye itu dilarang. Sehingga untuk menjaga ketenangan pemilih dalam menentukan pemilih, tidak terganggu dengan aktivitas itu,”pungkasnya.(Derid/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles