25.4 C
Indonesia
More

    Angka Stunting Subang Terendah se-Jawa Barat                    Pj Bupati Subang Gelar  Evaluasi Tri Wulan Kedua

    SUBANG,Galagala.Id,-Penjabat (Pj) Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd menggelar Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Tri Wulan Kedua diantaranya terkait stanting, bertempat di Kantor Irjen Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin (24/06/2024).

    Pada kesempatan tersebut, Dr. Imran yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si memaparkan 5 indikator kinerja selama tri wulan kedua sejak 24 April 2024 sampai 24 Juni 2024.

    Terkait inflasi, Dr. Imran menyatakan month to month Kabupaten Subang adalah yang terendah se-Jawa Barat yang merupakan hasil dari upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mulai dari rakor inflasi hingga intervensi pasar yang masih terus dilakukan hingga saat ini.

    Pada poin kedua Dr. Imran memaparkan angka stunting Kabupaten Subang yang merupakan terendah di Jawa Barat. Dr. Imran menuturka hal tersebut dicapai berkat berbagai upaya yang dilakukan termasuk alokasi anggaran sebesar 38,7 M untuk 8 SKPD dalam rembug stunting dan menggandeng Perguruan Tinggi untuk menanggulangi stunting di Kabupaten Subang.

    Selanjutnya terkait tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Subang, Pj Bupati Subang mengungkapkan  mengalami penurunan.  dengan banyak pelatihan dan rekutmen PNS serta PPPK dan meningkatkan bursa kerja secara khusus di Kabupaten Subang, mengundang investor untuk datang ke Subang

    Poin berikutnya adalah angka kemiskinan ekstrem dan kemiskinan di Kabupaten Subang memgalami penurunan dan ditutup dengan pemaparan terkait realisasi anggaran hingga tri wulan kedua yang telah mencapai 35,2%.

    Tim evaluator Kementerian Dalam Negeri mengapresiasi kinerja Penjabat Bupati Subang dalam tri wulan kedua namun harus tetap memperhatikan realisasi anggaran karena realisasi anggaran adalah cerminan pelayanan kepada masyarakat.

    Menutup evaluasi tersebut Dr. Imran menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kinerja dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Subang dengan menindaklanjuti masukan dari tim evaluator.

    Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Daerah, para Kepala OPD, jajaran Tim Evaluator, dan tamu undangan lainnya.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles