24.4 C
Indonesia
More

    Anggota KPPS Lapas Kelas IIA Subang Tanam Pohon

    Subang,Galagala.Id,- Sebanyak 21 anggota KPPS yang akan bertugas di 3 TPS  di Lapas Kelas IIA Subang Jalan Veteran melakukan penanaman pohon pasca pelantikan dan simbolis ditanam di depan Aula Lapas.

    “Alhamdulillah pelantikana anggota KPPS berjalan lancar dan kami pun mengucapkan banyak terima kasih kepada KPU Subang, PPK Subang dan PPS Kelurahan Sukamelang serta Pengawas Kelurahan Desa atau PKD, ” kata Kalapas Subang, Tommi Hendri melalui Kasi Binadik, Cepy Mulyawan, Kamis (25/1/2024) siang.

    Ketua PPS Sukamelang Kecamatan Subang saat melantik anggota KPPS di TPS Husus Lapas Kelas IIA Subang

    Pelantikan di TPS Husus dipimpin oleh Ketua PPS Kelurahan Sukamelang, D Kardilan atas nama KPU Subang. Sebelumnya pada Ketua PPS  melantik KPPS Kelurahan se- Sukamelang yang berjumlah  392 orang di Lapang Futsal Mulia.

    “Jumlah TPS di Sukamelang sebanyak 59 berikut TPS Husus di Lapas Kelas IIA Subang sehingga anggota KPPS yang ditetapkan dan dilantik serta diambil sumpahnya mencapai 413 orang, ” jelas Kardilan.

    Terkait penanaman pohon merupakan bagian dari pelantikan dan diwajibkan untuk anggota KPPS membawa satu pohon. Hal ini pun sesuai yang diamanatkan Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari dan serentak pelantikannya Se-Indonesia.

    Dalam sambutan yang disampaikan oleh masing-masing yang melakukan pelantikan atau Komisioner KPU Kabupaten Kota. Hasyim Asy’ari mengatakan, pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu 2024 menjadi momen bersejarah. 

    Dengan dimulainya pelantikan sebanyak 5.741.127 anggota KPPS di 861.820.161 lokasi di seluruh Indonesia, KPU RI mencatatkan prestasi dengan meraih tiga rekor dunia sekaligus menurut Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

    Kategori rekor mencakup pelantikan anggota pejalanan negara pemilu terbanyak, pimpinan teknis secara serentak kepada anggota pejalanan negara pemilu terbanyak, dan penanaman bibit pohon terbanyak secara serentak oleh anggota penyelenggara pemilu terbanyak.

    KPU memberikan komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pemilih dengan memberikan bimbingan teknis kepada tujuh anggota KPPS, menunjukkan perhatian yang lebih dibandingkan pemilu sebelumnya.

    KPU berharap agar anggota KPPS dapat bekerja dengan profesionalisme, integritas, tanggung jawab, dan transparansi sesuai dengan ketentuan penanggungjawaban dan kode etik.

    Ketua KPU juga mengingatkan anggota KPPS untuk bekerja dengan niat kuat untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pemilih, sehingga hak pilih pemilih dapat diwujudkan secara optimal pada kegiatan pemungutan suara dan pemeriksaan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

    Dalam akhir sambutannya, Ketua KPU menyampaikan selamat kepada KPPS yang telah dilantik, berharap mereka melaksanakan tugas dengan baik, serta mendapatkan petunjuk dan kelancaran dari Allah Tuhan Yang Maha Esa.

    “Demikianlah rangkuman dari sambutan Ketua KPU RI dalam pelantikan KPPS Pemilu 2024, sebuah momen bersejarah yang mencatatkan prestasi di tingkat nasional dan internasional,”ucap Kardilan.(Derid/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles