24.4 C
Indonesia
More

    Sungai Meluap di Pamanukan,Subang, Warga Mulai Mengungsi..

    Pamanukan,Galagala.Id,-Intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Subang bagian Selatan dan Tengah, ternyata sudah mulai berdampak ke wilayah Subang bagian Utara, hususnya Kecamatan Pamanukan

    Sebagaimana yang terpantau galagala.id, Senin, 26/2/2024, puluhan warga sudah ada yang mengungsi ke bawah jembatan flyover Pamanukan. Mereka datang dari Desa Mulyasari karena Sungai Cigadung mulai meluap dan diperparah dangkalnya Kalen Sema.

    Koordinator Tagana Kabupaten Subang, Jajang Abdul Muhaimin membenarkan adanya kekuatiran warga akan datangnya bencana banjir hingga mereka mengungsi. “Kami sudah sejak pagi berada di sini, sekaligus memberikan arahan kepada warga,” katanya.

    Warga yang mengungsi berkisar 175 Kepala Keluarga (KK) yang berasal dari Dusun Lumbung dan Dusun Kedung Gede. Mereka berada di bawah fly over Pamanukan dan Masjid Jami Hidayatul Jariyah.

    Beberapa warga berharap pemerintah bisa mengatasi banjir tahunan ini dengan mengeruk Kalen Sema dan meninggikan tanggul Cigadung. “Kami tidak ingin banjir langganan ini terjadi setiap tahun dan jadi ribut serta ramai ramai ngasih bantuan,” kata Jundis, warga Dusun Lumbung.

    Koordinator Tagana Kabupaten Subang sedang memberi arahan kepada pengungsi di Masjid Jami Hidayatul Jariyah

    Sementara puluhan hektar lahan sawah dan darat sudah terlihat tergenang air. Terutama di Bojong Gayam RT 010/002 Desa  Rancahilir, Pamanukan.(Redal)***  

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles