29.4 C
Indonesia
More

    Sukses Kejurkab Taekwondo dan Kejuaraan Antar Unit Latihan se-Kabupaten Subang 2023

    Subang,Galagala.Id,-Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Taekwondo dan Kejuaraan Taekwondo Antar Unit Latihan se-Kabupaten Subang 2023 yang berlangsung di GOR Gotong Royong Subang, Minggu (19/11/2023), berjalan sukses dan berhasil menorehkan juara serta calon atlet berbakat.

    Tidak hanya itu, sepanjang jalannya pertandingan cukup meriah. Apalagi salah satunya peserta yang bertanding dari anak usia dini baik dari TK dan SD. Dimana para pendukungnya dari orang tua dan unit latihannya masing-masing. Sorak sorai dukungan dan tepukan bergemuruh selama berjalannya pertandingan.

    Sebabpeserta kejuaraan taekwondo se- Kabupaten Subang ini diantaranya, Super Pra Cadet (TK), Pra Cadet (Sekolah Dasar), Cadet (SMP), dan Junior (SMA). Semuanya bermain di kategori pertandingan Kyorugi.

    Berikut raihan prestasi Sekolah Taekwondo Subang pada kejuaraan yang dibuka resmi oleh Ketua Umum KONI Subang, Asep Rohman Dimyati di Kejuaraan Taekwondo Kabupaten Subang 2023 :

    1. Juara Umum 1 OVER ALL (STS Subang Kota)
    2. Juara Umum 3 OVER ALL (STS Ciasem)
    3. Juara Umum Kategori Cadet (STS Subang Kota)
    4. Juara Umum Kategori Junior (STS Ciasem.

    5. Atlet Terbaik Putra Pra Cadet atas nama Rangga Pradipta Setiawan (STS Pusakanagara)
    6. Atlet Terbaik Putra Cadet atas nama Luthfi Kahlil Gibran (STS Ciasem)
    7. Atlet Terbaik Putri Cadet atas nama Andini Syawalia (STS Darul Furqon)
    8. Atlet Terbaik Putra Junior atas nama M. Faridz Heksa R (STS Subang Kota)

    Ketua Umum KONI yang akrab disapa ARD ini merasa bangga atas antusiasnya peserta Kejuaraan Taekwondo tahun ini . Yang berdasarkan laporan pihak panitia, kejurkab ini diikuti sebanyak 244 peserta yang berasal dari 15 unit latihan taekwondo yang tersebar di wilayah Kabupaten Subang.

    ARD yang juga sebagai Ketua Pengcab Taekwondo Subang mengucapkan terimakasih atas semangat dan kekompakan jajaran panitia atas terselenggaranya acara ini.

    “Kejuaraan Taekwondo ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan atau skill yang dimiliki anak-anak peserta didik setelah berlatih di masing -masing unit latihannya. Karena salah satu ukurannya yakni melalui sebuah pertandingan , oleh karena itu semua atlet harus siap memberikan yang terbaik. Dan digelarnya event tahunan ini intinya bertujuan untuk melahirkan atlet-atlet taekwondo potensial berprestasi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas Taekwondo di Kabupaten Subang,”ujar ARD dalam sambutannya yang disambut tepuk tangan meriah para Atlet, Pelatih, dan penonton yang berada di acara .

    Ia berpesan kepada wasit , juri, pelatih dalam kejurkab ini agar menanamkan sikap sportifitas dan perhatikan mana yang potensial , mana yang sudah menjadi atlet yang harus didukung pada tahap selanjutnya.

    “Kejuaraan ini mudah -mudahan menghasilkan atlet lokal , atlet Kabupaten, dan mudah-mudahan untuk atlet Nasional,”harapnya.

    “Untuk menjadi penyemangat, saya sampaikan bahwa pada gelaran Porprov XIV Jabar kita (Taekwondo Subang) memperoleh 1 medali emas, 4 perak, dan 3 perunggu yang sebelumnya Porda pada tahun 2018 hanya memperoleh 1 medali emas dan 1 perunggu, dan 2014 meraih perunggu. Berdasarkan hasil tersebut, bahwa Cabor Taekwondo Subang mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan saat ini . Namun hal ini bukan berarti kita malah bermalas-malasan, namun sebaliknya kita harus lebih bersemangat berlatih . Kita tunjukan prestasi yang membanggakan pada Porprov 2026 mendatang di Kota Bogor,”jelasnya.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles