26.4 C
Indonesia
More

    Senam Jawara HUT ke-75 Subang, Gebyar dan Sukses

    Galagala.Id, Subang,-Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, menghadiri sekaligus mengikuti Senam Jawara dalam rangka Milangkala ke-75 Kabupaten Subang, bertempat di Lapang Bintang, Subang. Rabu, 24 Mei 2023.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi, sekaligus ketua pelaksana dalam laporannya mengaku bangga karena dipercaya sebagai pelaksana dalam rangkaian HUT Kabupaten Subang yang ke-75.
    “Penyelenggaraan senam ini untuk mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat bahwa yang namanya mencegah, selalu lebih baik daripada mengobati, dan salah satu prinsip dari Pencegahan untuk kesehatan adalah bagaimana melakukan aktivitas fisik yang rutin yang dilakukan setiap hari,”ungkapnya

    dr. Maxi menjelaskan, bahwa kegiatan senam Jawara yang kini dilaksanakan, diintegrasikan bersama dengan Jambore kader Posyandu, sebagai bentuk apresiasi kita terhadap peran kader dalam menghubungkan dan membantu tenaga-tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas.
    “Mudah-mudahan dengan acara jambore ini kader kesehatan dapat meningkat pengetahuannya sehingga mereka lebih percaya diri dalam pelayanan terhadap masyarakat,”pungkasnya

    Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat,drg. Ema Rahmawati, MKM mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dalam sambutannya mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Subang yang ke-75.
    “semoga Subang senantiasa menjadi kabupaten yang tetap bersih, sejahtera, dan berkarakter,”katanya

    drg. Ema juga menyampaikan bahwa pembangunan Kabupaten Subang pada khususnya dan Jawa Barat pada umumnya tidak akan berjalan dengan lancar tanpa adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang salah satu diantaranya adalah peran posyandu dan para kader-kader.
    “Posyandu memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam membangun sumber daya manusia untuk mencapai generasi masa depan yang berkualitas, hal ini juga tidak terlepas dari peran kader posyandu,” kata Ema

    Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Subang dengan PT. Grab Teknologi Indonesia, tentang digitalisasi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta pemanfaatan layanan aplikasi Grab di Kabupaten Subang.

    Selain itu, dilaksanakan pula pemberian Penghargaan Kepada 40 orang Kader Kesehatan dengan Masa Kerja Dedikasi lebih dari 20 tahun yang diberikan secara simbolis kepada 3 orang kader dengan masa kerja terlama a.n :
    1. Aan Rohanah, (dari Puskesmas Cisalak dengan
    Masa Bakti 48 Tahun)
    2. Siti Aminah, (dari Puskesmas Pagaden dengan
    Masa Bakti 45 Tahun)
    3. Taryati, (dari Puskesmas Cipunagara dengan
    Masa Bakti 43 Tahun)

    Kang Jimat sapaan Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa berolahraga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesehatan.
    “Dengan kita biasakan berolah raga, kita memiliki badan yang sehat dan jiwa yang kuat,” katanya.

    Kang Jimat juga menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran Masyarakat khususnya bagi peserta senam Jawara sedangkan kegiatan Jambore kader, dimaksudkan untuk memberikan apresiasi pada kader posyandu yang selama ini telah menjadi mitra kerja pemerintah bahkan sebagai ujung tombak pembangunan khususnya di bidang kesehatan.

    Selanjutnya, Kang Jimat pun menyampaikan terkait raihan WTP ke 5 secara berturut-turut yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Subang. Untuk itu, dirinya mengajak semua elemen untuk bersama-sama bergotong royong untuk menuju Subang Jawara.
    “Terima kasih kepada seluruh pihak termasuk elemen masyarakat yang terus mendukung perjalanan pembangunan di Kabupaten Subang, sampai pada akhirnya kita mendapatkan penilaian opini wajar tanpa pengecualian WTP 5 kali. Untuk itu, Mari kita bersama bergandengan tangan, bahu membahu, bergotong-royong, kita pertahankan agar Kabupaten Subang menjadi kabupaten yang pemerintahannya jaya istimewa dan sejahtera, insya Allah,”pungkas Bupati.

    Gebyar senam jawara dinilai sukses dan benar benar gebyar karena diikuti oleh ribuan peserta serta diihibur oleh penyanyi terkenal, Mulan Jameela serta Asep Indosiar. Bahkan Kapolres Subang, AKBP Sumarni sempat menyumbangkan satu lagi. Turut mengikuti kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang beserta Ketua DWP Kabupaten Subang, Kapolres Subang, Perwakilan Forkopimda, serta Para Kepala OPD.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles