24.4 C
Indonesia
More

    Sempat Memutuskan Arus Lalin Jalancagak-Ciater

    Subang,Galagala.Id,-Pohon sobsi berukuran besar yang tumbang di kampung Jabong Desa Curugrendeng Jalancagak, menghalangi jalan raya Jalancagak-Ciater, Rabu (13/3/2024) sekira pukul 16.40 Wib 

    Akibatnya arus dari arah Bandung( Ciater) maupun Subang (Jalancagak) sempat tersendat. Walaupun untuk roda 2  atau sepeda motor masih bisa ke bawah batang pohon yang melintasi seluruh ruas jalan.

    “Betul ada pohon tumbang dan menghalangi jalan. Namun hanya sekira satu jam saja karena tim dari BPBD segera bertindak dibantu warga lainnnya, ” kata Sekmat Jalancagak, Pedro Kartawijaya.

    Hal inipun dibenarkan. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Asep Setia Permana kalau tumbangnya pohon itu karena sudah lumayan tua dan akarnya sudah keropos. Meskipun demikian beberapa kendaraan masih bisa melewati area pohon tumbang tersebu.

    “Roda dua masih bisa lewat sela-sela pohon, tapi kalau Roda empat tidak bisa lewat,”ujarnya.

    Saat dalam penanganan pemangkasan, arus sempat diarahkan yang menuju arah Ciater, Lembang, dan Bandung melewati jalur yang sudah direkomendasikan, yaitu yang dari arah Subang yang mau ke Ciater atau lembang Bandung sebaiknya lewat Ciseti keluar Jabong.Begitu juga sebaliknya yang dari arah Ciater menuju Subang.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles