29.4 C
Indonesia
More

    Sekda Subang Resmikan Monumen Tugu Pahlawan Kartadara

    SEKRETARIS Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si. didampingi Dandim 0605Subang, Letkol Inf.Bambang Raditya, meresmikan monumen tugu pahlawan Kartadara, bertempat di Kelurahan Cigadung, Subang, Kamis (10/11/ 2022).

    Kartadara merupakan singkatan dari lima pejuang yaitu Karsan, Tasim, Dari, Rasdi, dan Awang yang berasal dari Cibarengkok, Subang. Mereka ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia pada pertempuran di Bekasi pada 29 November 1945, menjadi yang terdepan dalam pertempuran Kartadara gugur dalam medan perang.

    Sekda Subang yang akrab disapa Kang Asep Nuroni menyatakan kalau tugu tersebut merupakan wujud penghargaan kepada para pahlawan.
    “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pahlawan yang telah berjuang, untuk itu mari kita teladani apa yang telah dilakukan para pejuang dengan cara memelihara kerukunan, kedamaian, dan kebersamaan. Itu sebagai modal dasar untuk membangun bangsa yang kuat, serta selalu tanggap dan tulus melayani masyarakat,”ujarnya.

    Pada peresmian tersebut turut hadir Dandim 0605 Subang, dan tokoh wanita Subang, Hj. Edeh, anggota DPRD, ketua DWP Kabupaten Subang, Kapolsek Subang, Camat Subang, para lurah se-kecamatan Subang, dan para veteran serta para tokoh masyarakat Kartadara.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles