30.4 C
Indonesia
More

    Sekda Subang : Bekerja di Bulan Ramadan Bagian dari Ibadah

    Galagala.Id, Subang,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si menjadi pembina pada Apel Senin Pagi bersama Para ASN Lingkup Pemda, bertempat di Halaman Kantor Bupati. Senin ( 27/3/ 2023).

    Sekda yang akrab disapa Kang Asep Nuroni pada kesempatan itu mengajak seluruh ASN yang hadir untuk dapat menjalankan kehidupan dengan sebaik mungkin.
    “Mari kita isi kehidupan dengan sebaik mungkin,”ujarnya.

    Apalag waktu atau jam kerja pada bulan Ramadan dikurangi, tetapi dalam kinerja untuk tidak mengurangi kinerjanya, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dirasakan secara maksimal.
    “Meskipun secara jam kerja dikurangi, tapi beban kerja tidak dikurangi, jangan dijadikan alasan untuk mengurangi bobot kerja,”pintanya.

    Kang Asep Nuroni pun menyampaikan, dengan bekerja di bulan Ramadan menjadi salah satu bagian dalam beribadah , terlebih terkait pengabdian kepada masyarakat.
    “Tetap fokus dalam mengerjakan tupoksi masing masing, apalagi di bulan puasa ini, pekerjaan kita menjadi bagian dari ibadah, apalagi ibadahnya terkait pengabdian masyarakat.”

    Selain itu, menyinggung adanya Surat Edaran Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 100.4.4/1768/SJ tentang penyelenggaraan buka puasa bersama, dimana dalam surat edaran tersebut disampaikan terkait arahan Presiden, dimana saat ini Indonesia tengah dalam masa transisi dari Pandemi ke Endemi. Buka bersama ada beberapa penafsiran ada buka bersama di rumah, di masyarakat, dan di kantor, terlepas dari SE tersebut adalah upaya untuk mencegah penyebaran covid dimana saat ini tengah masa transisi.

    Menutup arahannya, Sekda Subang berharap setiap kegiatan menjadikan ibadah kepada Allah SWT.
    “Mudah mudahan setiap langkah kita selalu dijadikan ibadah oleh Allah SWT.,”pungkasnya.

    Acara dilanjutkan dengan Kultum yang disampaikan oleh Plt. Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Hidayat yang menyampaikan terkait kewajiban dalam membayarkan zakat.

    Turut mengikuti Apel tersebut, para Asda, Para Staf Ahli, Para Kabag dan Para ASN Lingkup Pemda Subang.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles