24.4 C
Indonesia
More

    Satgas Saber Kebersihan Jalancagak  Temukan Pembuang Sampah Sembarangan

    Jalancagak,Galagala.Id,-Tim satuan tugas sapu bersih (Satgas Saber) Kebersihan Kecamatan Jalancagak, Subang untuk kesekian kalinya berhasil menemukan dan  mengamankan pembuang sampah sembarangan.

    Hal ini dibenarkan oleh Sekmat Jalancagak, Pedro Wijaya yang juga Komandan Saber saat ditemui Selasa (16/1/2024) kalau pihaknya berhasil menemukan dan mengamankan pembuang sampah dalam waktu 1 jam sejak ada laporan atau ditemukannya gundukan sampah.

    “Ya tadi kita berhasil menemukan pembuangnya ternyata masih di wilayah Desa Tambakmekar, Jalancagak dan sampah itu berasal dari tempat usahanya dalam tempo 1 jam,” katanya.

    Anggota Satgas Saber Kebersihan saat memilah dan menyelidiki sampah yang dibuang sembarangan

    Pihak terus gencar terhadap pembuang sampah sembarangan terutama di daerah atau wilayah terlarang seperti pinggir jalan. “Alhamdulillah di jalan lingkar Jalancagak sekarang sudah tidak terlihat setelah berhasil ditangkap dan agar diangkut kembali,” jelasnya.

    Mengenai pengamanan sendiri bukan ditindak secara fisik atau denda, tetapi yang bersangkutan agar meminta maaf sambil divideokan,” jelas Pedro sambil menyatakan,   silakan saja buang sampah sembarangan di wilayah Jalancagak ari daek di wiwirang mah.

    Satgas Saber Kebersihan sendiri merupakan bentukan resmi di awal tahun 2024 di Kantor Kecamatan Jalancagak bersama Kapolsek dan Koramil dengan tujuan untuk untuk meningkatkan kesedaran warga akan kebersihan lingkungan. Sebab masih banyak yang  belum paham terkait bahaya yang ditimbulkan akibat buang sampah sembarangan

    Oleh karena guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Muspika Kecamatan Jalancagak menggagas membentuk Satgas saber kebersihan yang tugas nya membersihkan sampah yang dibuang oleh warga ditempat yang bukan semestinya. 

    Pembuang sampah sembarangan di wilayah Jalancagak saat meminta maaf atas perbuatannnya

    Ternyata setelah dibentuknya Satgas Saber Kebersihan ini, sudah mulai  membawa dampak positif dan tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan di daerah Jalan Lingkar Jalancagak dan beberapa titik lainnnya.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles