25.4 C
Indonesia
More

    PGRI Subang Miliki Masjid Senilai Rp 1 Milyar Lebih

    SEKRETARIAT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Subang di Jalan Kopti, kini dilengkapi masjid yang representatif, megah, artistik bernilai lebih dari Rp 1 milyar. Masjid diberi nama An-Nur ini diresmikan pemakaiannya oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, Selasa(20/12/2022).

    Turut hadir Asisten Daerah I Pemkab.Subang, H.Rahmat Ependi, Ketua dan pengurus PGRI Provinsi Jawa Barat, Kadisdikbud Subang, Ketua PMI Subang selaku pembina PGRI Subang,H.Komir Bastaman, Perwakilan Pimpinan BJB Subang, Muspika Kec. Subang, Ketua IPI Subang, Kabag Kesra Setda Subangdan Ketua PGRI Kecamatan se-Kab Subang.

    Acara dilanjutkan penyerahan secara simbolis kepada pemenang program perjalanan religi Bank BJB tahun 2022 Cabang Subang oleh Wakil Bupati Subang kepada tiga penerima yakni :
    1. Rudito dari Disdik korwil Binong
    2. Laelawati dari Disdik korwil Tanjungsiang
    3. Nina Herlina Korwil SMPN 4 Termasuk penyerahan bantuan kepada peserta didik berstatus yatim-piatu kepada 60 peserta didik.

    Ketua PGRI Kab. Subang, Dr. H. Aep Saepudin Mpd menjelaskan, membangun masjid untuk kemaslahatan masyarakat Subang dan pihaknya ingin mempersembahkan karya besar yakni Masjid An-Nur. Masjid
    di atas lahan seluas 320 m² tersebut, merupakan hasil swadaya pengurus PGRI Kab. Subang. “Ini murni sumbangan anggota PGRI Kab. Subang dan para donatur selama 8 sejak peletakan batu pertama,” jelasnya

    Ketua PGRI Prov. Jawa Barat,Drs. H. Dede Amar, M.MPd sendiri menyatakan kegembiraannya karena dalam waktu singkat bisa terwujud dan itu merupakan bukti super tim dan soliditas yang baik .”Pembangunan delapan bulan tidak begitu lama, namun ini luar biasa sekali” ungkapnya dan jelas sikap amanah tertanam tetapi jangan dilupakan untuk merawat generasi dengan nilai-nilai agama yang luwes yang bersumber dari masjid.

    Hal senada diungkapkan Wakil Bupati Subang yang akrab disapa Kang Akur, produktifitas PGRI termasuk membangun masjid merupakan identitas para guru terhadap pengamalan Pancasila terutama sila pertama. “Berdirinya masjid menunjukan PGRI Subang menjadi simbol para guru yang makin dekat dengan Allah SWT” awal sambutan kang akur,” ungkapnya.

    Kang Akur pun mengapresiasi kepada para donatur atas kebaikan untuk kemaslahatan masyarakat kedepan “Bagi para donatur insyallah menjadi nilai ibadah terbaik, dan Kita harapkan ini bukti bahwa PGRI Subang solid. Subang jawara tidak hanya mimpi, akan terwujud dihari esok” pungkasnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles