29.4 C
Indonesia
More

    Penyuluhan di TMMD Kodim 0605. Mayor (Tek) Jatmiko : Tanamkan Bela Negara Sejak Dini

    Bela Negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya.

    “Kalau adik adik dengan ikhlas mengikuti upacara bendera dan menjaga kelestarian lingkungan di sekolah. Ini merupakan salah satu bela terhadap negara,” kata Mayor Tek Jatmiko T, SAP dihadapan pelajar SMPN 1 Jalupan di Posko TMMD Kodim 0605 Subang, Jum’at (4/11/20229.

    Kegiatan non fisik yang dilaksanakan dalam mengisi TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang ini merupakan kerja sama dengan TNI Angkatan Udara Lanud Suryadarma Kalijati. “Kebetulan pada hari materi yang ‘bela negara’. Hal ini penting untuk ditanamkan sejak dini, sebagaimana kepada para pelajar.


    “Penyuluhan Bela Negara ini penting, bagaimana agar para pelajar SMPN 1 Jalupang ini, menjadi generasi penerus bangsa yang berkepribadian. Memiliki nilai-nilai cinta tanah air, dalam membela, sekaligus mempertahankan keutuhan bangsa dan negara ini,” ungkapnya.

    Selain itu, lanjut Mayor Jatmiko, penyuluhan “Bela Negara” ini, selaras dengan tujuan, dan juga sasaran dari Program TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang, selain pembagunan fisik, juga non fisik.
    Karena TNI-AU juga, merupakan bagian dari Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang, dan ini bukti soliditas TNI dari tiga matra, satu hati, satu tekad dan satu tujuan, sesuai yang diamanatkan UU No 34 Tahun 2004 tentang TNI.

    Ia berharap, dengan kegiatan ini, dapat menumbuh kembangkan nilai-nilai cinta tanah air generasi muda, melalui penyuluhan “Bela Negara”, yang dilakukan TNI-AU Lanud Suryadarma, di lokasi TMMD Ke-115 di Desa Jalupang.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles