29.4 C
Indonesia
More

    Paguyuban BTS Assyifa Peduli Deklarasikan Subang Bebas Riba

    Ketua Paguyuban BTS, Angga Salahudin saat memimpin pengucapan deklarasi Subang Bebas Riba

    RATUSAN kaum ibu yang tergabung dalam paguyuban BTS (Bersama Tumbuh Sejahtera) melakukan deklarasi Subang Bebas Riba. Deklarasi ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan gathering rutin BTS, pada Sabtu (10/12/22), di Aula Mubarok As-Syifa Jalancagak, Subang.

    Dalam deklarasi ini, Paguyuban BTS yang merupakan bagian dari Program Pemberdayaan Assyifa Peduli berkomitmen untuk menjauhkan masyarakat dari riba dengan melakukan serangkaian kegiatan pemberdayaan, seperti pelatihan menjahit dan pembagian anak ayam kampung untuk diternak.

    “Fenomena utang riba yang menjerat masyarakat di Kabupaten Subang, sudah sangat memprihatinkan. Ditambah dengan hadirnya bank keliling atau biasa disebut bank emok, membuat masyarakat terlena dan akhirnya terjerat utang riba tersebut. Maka, dengan diadakannya kumpulan dan deklarasi ini semoga warga Kabupaten Subang terbebas dari jerat riba, khususnya di Kecamatan Jalancagak, yang saat ini menjadi fokus awal kami,” kata Direktur Assyifa Peduli, Ahmad Sahirul Alim (Salim), MA.

    Salim berharap melalui deklarasi Subang bebas riba ini, masyarakat akan lebih sejahtera dan berkah kehidupannya.

    Sementara itu Ketua Paguyuban BTS, Angga Salahudin, mengungkapkan bahwa kegiatan gathering rutin ini dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi antar anggota, meningkatkan kekeluargaan, dan untuk meningkatkan keimanan.

    “Melalui tausiyah mengenai shalat dan sedekah dari Ustadzah Marina tadi, tentunya mengecas rohani anggota dan kami semua. Insyaa Allah kegiatan gathering Paguyuban BTS ini akan terus mengalirkan manfaat dan kebaikan,” tutur Angga.

    Hadir dalam deklarasi ini General Manajer Dakwah dan Sosial Yayasan As-Syifa, Ust. Taupik Hidayat, tokoh masyarakat Desa Tambakmekar, H. Budi Mulia dan Ustadzah Sri Wahyuningsih, dan 172 peserta dari berbagai desa, diantaranya 7 himpunan Desa Tambakmekar, Bunihayu 2 himpunan, Kumpay serta Tambakan 1 himpunan.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles