24.4 C
Indonesia
More

    Pagaden Barat Siap Laksanakan Pemilu 2024 Berintegritas

    Pagaden Barat, Galagala Id,- Gelar Pasukan dan Apel Kesiapsiagaan Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Pagaden Barat, dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Kecamatan Pagaden Barat pada hari Jum’at tanggal 09 Februari 2024.

    Kegiatan Gelar Pasukan dan Apel Kesiapsiagaan Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Pagaden Barat, diikuti oleh seluruh unsur Muspika Pagaden Barat, jajaran Bhabinkamtibmas, jajaran Babinsa, penyelenggara Pemilu dari PPK PPS dan KPPS, pengawas Pemilu dari Panwascam, PKD PTPS, para anggota Linmas, OKP serta Tokoh Masyarakat.

    Irwan Nirwana, S.Sos., M.Si. selaku Camat Pagaden Barat dalam sambutannya menyampaikan kalau  penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 ini merupakan hajat besar Rakyat Indonesia dalam menentukan pemimpin bangsa, semua elemen dari jajaran Pemerintahan Kecamatan Pagaden Barat, TNI/POLRI, Kepala Desa dan seluruh masyarakat semuanya terlibat, baik menjadi penyelenggara, pengawas, pemantau, pemilih, dan juga peserta dalam Pemilu 2024.

    Maka dari itu demi menjaga marwah Pemilu yang bersaskan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil harus dipersiapkan SDM pasukan yang kooperatif dan berintegritas tinggi. Karena arah laju bangsa ini ditentukan dari hasil pilihan masyarakat pada Pemilu 2024 yang sesuai hati nuraninya.

    “Semua komponen dari unsur Muspika, TNI/POLRI, penyelenggara dari PPK PPS dan KPPS, juga pengawas Pemilu dari Panwascam PKD dan PTPS harus benar-benar kooperatif dalam mensukseskan Pemilu 2024 ini, sukses dalam penyelenggaraan dan sukses juga dalam pelaporan anggaran. Keterlibatan semua komponen ini adalah demi menjaga keberlangsungan penyelenggaraan Pemilu yang luberjurdil dalam memberikan ruang hak demokrasi bagi seluruh masyarakat indonesia.”tegasnya.

    Rangkaian Kegiatan Gelar Pasukan dan Apel Kesiapsiagaan Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Pagaden Barat ini ditandai dengan Pembacaan Ikrar yang disampaikan oleh Sdr. Yusuf Gunawan selaku Ketua PPK Pagaden Barat.

    Dalam wawancara yang disampaikan oleh Muhamad Sahlim selaku Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM PPK Pagaden Barat juga berpendapat bahwa “semua penyelenggara Pemilu dari PPK, PPS, hingga KPPS telah dibekali dengan materi-materi yang diarahkan oleh KPU, semua SDM penyelenggara Pemilu diwilayah kerja Pagaden Barat telah menguasai alur pelaksanaan dari pemungutan hingga penghitungan, semua dipastikan benar-benar paham. Karena selain diberikan buku panduan, bimbingan teknis secara langsung, sampai dengan simulasi pelaksanaan telah dilakukan sesuai dengan arahan KPU dan aturan dari Undang-undang.”ucapnya.

    Begitupun disampaikan dari salahsatu peserta Gelar Pasukan yang merupakan anggota KPPS, Rina Nurhayati menyampaikan testimoni. “Kami (anggota KPPS) telah siap menjadi garda terdepan dari penyelenggara Pemilu 2024 ini, karena kami dibekali ilmu dan juga tata cara kerja anggota KPPS yang begitu intens dilaksanakan oleh PPS. Jadi kami insya allah sudah siap secara mental dan fisik untuk terselenggaranya Pemilu 2024 ini.”ucapnya.

    Semoga dengan adanya Kegiatan Gelar Pasukan dan Apel Kesiapsiagaan Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Pagaden Barat, menjadi alat untuk menguatkan solidaritas dan etos kerja semua Komponen yang terlibat, demi kesuksesan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles