29.4 C
Indonesia
More

    Kunjungi Pasis LXIV Seskoad 2024, Brigjen TNI Masduki Disambut Naik Gotong Sisingaan di Sukajaya, Sukamelang, Subang

    SUBANG, Galagala.Id,- Direktur Lembaga Seskoad,  Brigjen TNI Masduki, S.E., M.Si., tampak bahagia dan menikmati kesenian gotong sisingaan dan tarian saat datang untuk melihat kegiatan Pasis LXIV Seskoad 2024 yang sedang KKL Wilhan di wilayah Koramil Subang, tepatnya di Sukajaya, Kelurahan Sukamelang, Subang, Kamis (4/7/2024).

    Tidak hanya melihat dan menerima laporan kegiatan Pasis, Brigjen Masduki juga menggelar sosialisasi Pemanfaatan Lahan Tidur Untuk Budidaya Ketahanan Pangan, dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Subang yang dipusatkan di Aula Yayasan Firdaus.

    “Saya benar benar merasa senang dan terima kasih atas sambutannya yang begitu baik. Waktu naik sisingaan terasa naik pesawat dan turun disambut tarian tradisional terasa waktu menikah 26 tahun silam, ” ungkapnya disambut tepuk tangan. Dirinya berharap kesenian khas Subang dipertahankan dan dilestarikan.

    Usai memberikan sambutan dan paparannya, Dirbinlem Seskoad didampingi Koordinator Lapangan KKL Wilhan Pasis Dikreg Ke LXIV Seskoad ,Kolonel Inf Imade Mahaparta S.I.P., dan Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Inf Achmad Zaki, S.Sos., M.M., M.Ipol kepada wartawan mengatakan, KKL ini merupakan kegiatan lanjutan dari kelas, dan sekarang dipraktikkan di lapangan, dimana Pasis akan melihat secara langsung kegiatan satuan teritorial yang sedang melaksanakan program ketahanan pangan yang ada di wilayah Kabupaten Subang, mulai dari Kodim, Koramil hingga Babinsa.

    “Jadi apa yang sudah dilakukan kepada masyarakat, tentunya tidak hanya ke Satkorwil, termasuk ke jajarannya, apa yang dilakukan Polres, Kejaksaan dan Pemda Kabupaten Subang,” jelas  Brigjen TNI Masduki.

    Dari hasil KKL ini, lanjut Direktur Lembaga Seskoad, di rangkum dan dijadikan bahan seminar. “Hasilnya nanti, akan menjadi masukan untuk pemerintah daerah,” ujarnya.

    Penempatan KKL Pasis Wilhan Pasis Dikreg Ke LXIV Seskoad yang berjumlah 264 orang, diungkapkan Brigjen Masduki, para Pasis disebar di 20 Kabupaten di wilayah Kodam II/Sriwijaya, Kodam III/Siliwangi, Kodam V/Brawijaya, dan Kodam XIV/Hasanudin.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles