29.4 C
Indonesia
More

    Kodam lll Siliwangi Kerahkan Prajurit Bantu Pasca Bencana Cianjur

    KOMANDO Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi mengerahkan seluruh prajuritnya untuk membantu penanganan dampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

    Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi, Letkol Inf Adhe Hansen mengatakan, seluruh prajurit di Cianjur sudah berada di lokasi bencana untuk membantu masyarakat terdampak.

    “Semua prajurit yang ada di Cianjur baik Kodim maupun Batlyon 300 R sudah membantu masyarakat di sana yang terkena gempa,” ujar Kolonel Inf Hansen saat dikonfirmasi, Senin (22/11/2022).

    Bahkan, dia memastikan, Posko Bantuan Kodam III/Siliwangi pun sudah berdiri di lokasi bencana.

    “Demi rakyat TNI pasti hadir,” imbuhnya seraya mengatakan, Kodam III/Siliwangi pun siap menerjunkan prajurit bantuan, termasuk peralatan.

    Kolonel Inf Hansen pun menegaskan bahwa Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo sudah memerintahkan seluruh jajaran untuk membantu penanganan dampak gempa secara maksimal.

    “Bapak Panglima (Pangdam III/Siliwangi) sudah memerintahkan jajaran untuk membantu semaksimal mungkin. Bapak Pangdam saat ini sudah mau sampai di lokasi,” katanya.

    Diketahui, gempa bumi mengguncang Kabupaten Cianjur, Senin (22/11/2022) pukul 13.21 WIB dan menelan korban lebih dari 60 serta ratusan luka dan ribuan warga tinggal di tempat darurat karena rumahnya hancur dan rusak, belum lagi fasilitas lainnnya.

    Gempa dahsyat berkekuatan magnitudo 5,6 itu berpusat di 10 km barat daya Kabupaten Cianjur di kedalaman 10 km.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles