29.4 C
Indonesia
More

    Kapolres Subang: Satu orang tidak melaksanakan tugas dan tanggung jawab,  berpengaruh kepada satuan Polres Subang

    Subang,Galagala.Id,- Jajaran Polres Subang sudah siap melaksanakan pengamanan dan pelayanan sesuai yang diharapkan amanatkan Pimpinannya. Bahkan mulai sore sudah bergeser ke masing-masing Polsek, sebelum ke tempat penugasan di tempat pemungutan suara (TPS).

    Hal ini ditandai dengan apel  pengecekan personil PAM TPS dalam rangka Operasi Nantap Brata Lodaya tahun 2024 wilayah hukum Polres Subang, Senin (12/2/2024)pagi di halaman Mapolres Jalan Mayjen Sutoyo, Subang. ” Alhamdulillah Tuhan masih memberikan kelancaran sehingga cuaca yang tadinya hujan lebat bisa cerah,” kata Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu.

    Aapel pengecekan personil dan peralatan yang diselenggarakan ini, kata Kapolres  dimaksud untuk menunjukkan kesiapan Polres Subang serta unsur terkait lainnya dalam pengamanan tahap pemungutan dan hitung suara pemilihan umum legislatif dan presiden wakil presiden tahun 2024 di wilayah hukum Kabupaten Subang.

    Penyelenggaraan pengamanan TPS tentunya dilaksanakan sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah disusun oleh Komisi Pemilihan Umum. Namun demikian dengan dinamika sosial dan politik yang terjadi tentunya dapat berpotensi menimbulkan berbagai kerawanan yang apabila tidak diantisipasi dan ditangani dengan baik di khawatirkan dapat mengganggu keamanan ketertiban dan kelancaran.

    Oleh karena itu sesuai dengan fungsi dan tugas pokok Polri dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Maka dalam pengamanan terbuka di Kabupaten Subang Polres Subang dan jajaran dibantu oleh instansi terkait. Apalagi  karakter masyarakat Kabupaten Subang yang terkenal memiliki jiwa kekeluargaan, kebersamaan serta persatuan dan kesatuan. Sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan secara arif dan bijaksana.

    “Saya sebagai pimpinan Polres Subang menaruh harapan tinggi di pundak anggota semua. Saya minta tolong kerja yang baik penuh dengan amanah dan tanggung jawab,” pinta Kapolres Subang. Sebab saat ini tidak meminta backup oleh Polda Jabar maupun Brimob.

    “Saya yakin 1000% sama kualitas jajaran Polres Subang sehingga sukses tidaknya  tergantung kalian. Satu orang tidak melaksanakan tugas dan tanggung jawab itu berpengaruh kepada satuan Polres Subang yang kita cintai dan saya banggakan,” ungkapnya.

    Untuk itulah Kapolres menekankan sebelum bertugas meminta doa kepada kedua orangtua di dan isteri yang telah berkeluarga. Hindari sikap dan tindakan yang tidak simpatik dan arogan yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung pengayom masyarakat.

    Selain itu melakukan  deteksi dini dengan mengoptimalkan peran fungsi intelijen dan bagian Kamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat.

    Kabag.Ops Polres Subang, Kompol Iwan Setiawan mengatakan, anggota yang digeser ke TPS disesuaikan dengan kondisi wilayahnya. “Memang tidak mungkin satu TPS satu anggota karena sudah ada Pamsung,” katanya.

    Namun dilihat dari kerawanan wilayah PPS dan TPSnya. Bisa jadi satu anggota mengamankan 10 TPS. “Yang jelas kita bersyukur hingga saat ini masih kondusif dan akan terus dipertahankan. Jumlah personil yang diturunkan mencapai 780 orang,” jelasnya

    Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Bambang Raditya pun mengatakan, kalau pihaknya bersama jajaran TNI lain, seperti Lanud Suryadarma dan Angkatan Laut sudan siap melakukan back up. “Tentu saja dari Pemkab pun sudah disiapkan seperti Satpol PP dan Linmas,” kata Dandim.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles