23.4 C
Indonesia
More

    Harga Beras Mulai Turun, Beras Vietnam Tiba di Patimban 66 Ribu Ton

    Pusakanagara, Galagala.Id,-Sebanyak 66.000 ton beras impor dari Vietnam tiba di Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, Jumat (1/3/2024). Kedatangan beras ini dalam upaya untuk menstabilkan lonjakan harga beras di wilayah tersebut.

    Tim gabungan Satgas Pangan Mabes Polri dan Polda Jawa Barat memantau langsung proses bongkar muat di pelabuhan. Kombes Pol Irfan Rifai dari Satgas Pangan Mabes Polri menyatakan proses bongkar muat berjalan lancar, dan beras impor ini akan didistribusikan ke Bulog di Jawa Barat.

    “Hari ini kami mengecek dan memonitor aktivitas pembongkaran beras Bulog di Pelabuhan Patimban, Subang, yang mampu mencakup wilayah Jawa Barat sekitar 66.000 ton,” ujar Irfan.

    Tim Satgas Pangan mengklaim harga beras sudah mengalami penurunan Rp 500 hingga Rp 1.000  per kilogram setelah kedatangan beras impor. Mereka berharap harga beras akan terus turun.

    “Akan ada beberapa kapal lagi yang membawa beras. Sebelumnya, kami sudah melihat penurunan harga beras premium, terutama di Bandung,” tambahnya.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles