23.4 C
Indonesia
More

    Hadiri Bazar Murah Di Halaman Kantor Samsat Subang

    KABUPATEN Subang dalam mengantisipasi inflasi akan melakukan berbagai upaya sebagaimana yang diharapkan oleh Mendagri, Tito Karnavian. Bahkan besok, Selasa dan Rabu (8-9/11/2022) akan digelar Bazar Murah di halaman Kantor Samsat Jalan KS Tubun, Subang.

    Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang, DR.H.Hendrawan mengatakan kalau kegiatan di atas merupakan langkah awal antisipasi inflasi sehingga dengan program bazzar ketahanan pangan murah akan mbantu warga. Hal ini guna meringankan dampak kenaikan harga BBM dan bahan pangan.

    Selain itu akan mengadakan pelaksanaan pembuatan dan pengangkatan optimasi lahan di 150 desa, 30 Kecamatan yang akan dilaksanakan minggu depan. Kemudian juga akan dilaksanakan program ketahanan pangan yakni program telur murah dari PT. Pokphand.

    Sekda DaeraKabupaten Subang, H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si didampingi Kapolres Subang AKBP Sumarni S.I.K, S.H, M.H usai mengikuti Rapat Koordinasi pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri Tito Karnavian secara virtual, bertempat di Ruang Rapat Bupati I, Senin (7/11/2022) berharap dengan program-program yang akan dikerjakan dapat membantu antisipasi Inflasi Daerah. Apalagi Dinas Sosial terkait Inflasi Daerah ini sudah menyiapkan program Bansos BLT dan juga bantuan sembako kepada masyarakat yang terdaftar.

    Seme

    Sekda Kabupaten Subang, Asep Nuroni menyatakan, Rakor ini merupakan evaluasi setiap waktu yang dilaksanakan oleh Kemendagri dalam rangka mengkoordinasikan penanganan inflasi dan tambahan-tambahan informasi mengenai COVID-19. Dampak inflasi tersebut secara komplek berdampak ke semua lini kehidupan, ini yang harus di antisipasi secara bersama oleh Pemerintah Daerah dan juga semua pihak. Oleh sebab itu, intervensi yang diharapkan sesuai dengan tupoksi masing-masing dalam mengantisipasi inflasi tersebut.

    Tito juga menyebut, perekonomian Indonesia juga membaik di bulan Oktober ini. “Indonesia menduduki posisi ketujuh negara ekonomi terbesar di dunia,” jelasnya.

    Pada kesempatan tersebut, Kapolres Subang AKBP Sumarni menghimbau untuk saling berkoordinasi dan bekerja secara maksimal untuk mengantisipasi Inflasi Daerah.

    Turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala DKUPP, Kabag Ekonomi, beserta jajaran perwakilan OPD terkait.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles