27.4 C
Indonesia
More

    Genset Pasar Baru Bandung Meledak, Pengunjung & Pedagang Panik

    Bandung,Galagala.Id,-pembangkit listrik atau Genset yang ada basement Pasar Baru, Jalan Otto Iskandardinata (Ottista), Kota Bandung, Kamis (18/1/2024) sekitar pukul 13.00 WIB meledak. Ledakan itu menyebabkan para pedagang dan pengunjung pasar panik.

    Tidak hanya itu pengunjung dan pedagang pun berhamburan keluar dari Pasar Baru. Sedangkan asap mengepul dari basement. Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar) PB Kota Bandung tidak tak lama setelah menerima laporan dan segera melakukan upaya pemadaman.

    Keterangan yang dihimpun menyebutkan, kalau genset yang ada di basement tiba-tiba genset mengeluarkan asap hitam pekat dan tidak lama berselang meledak.

    “Awalnya ada asap dari ruangan genset. Jadi enggak langsung meledak. Selang beberapa menit, meledak,” kata Aam Deni, pekerja pasar baru kepada wartawan di Pasar Baru.

    Menurut Aam Deni, saat genset meledak, kondisi basement sedang ramai pengunjung. Namun, ledakan tersebut tidak menimbulkan korban, baik luka maupun jiwa. “Lagi jam sibuk. (ledakan genset) enggak kena ke orang,” ujar Aam Deni.

    Sesaat setelah terjadi ledakan, tutur dia, pedagang dan pengunjung panik lalu berhamburan ke luar dari basement. “Saya panik langsung keluar ngamanin diri dan motor. Kebanyakan (pedagang dan pengunjung) mengamankan diri,” tuturnya.


    Aam Deni mengatakan, beberapa pedagang berusaha memadamkan api yang membakar genset dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Tidak lama berselang, petugas Diskar PB Kota Bandung datang dan berusaha memadamkan api.

    Polisi yang tiba di lokasi segera mengambil peran dalam mengatur arus lalu lintas yang terganggu.

    Dua unit mobil pemadam kebakaran juga cepat mengatasi situasi darurat ini, berusaha mengeluarkan api dan mengendalikan situasi.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles