23.4 C
Indonesia
More

    Duka Cita Menyelimuti DPRD Subang dan Provinsi Jawa Barat

    Subang,Galagala.Id,-Dua   anggota DPRD periode 2019-2024 yang ada di DPRD Kabupaten Subang dan DPRD Provinsi Jawa Barat dikabarkan meninggal dunia. Keduanya telah dimakamkan di tempat pemakaman umum di Kampung halamannya masing-masing pada Rabu(3/4/2024).

    Duka Cita yang menyelimuti DPRD Subang terutama Partai Golongan Karya (Golkar) karena anggotanya H. Karnudin, dari Fraksi Partai Golkar, tutup usia.

    Hal ini dibenarkan oleh Plt Sekretaris DPRD Subang, H Enang Supriatna, mengonfirmasi meninggalnya Karnudin.

    “Innalillahi Wa inna ilaihi roji’un. Parantos mulih ka jati mulang ka asal Bpk Dewan Karnudin. Mugia Allah SWT maparin pangapunten tina samudaya kalepatanna. Hapunten bilih salami jumeneng di alam dunya seueur kalepatan. Jajap Do’a ti sadayana (telah meninggal dunia Bapak Dewan Karnudin. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya),” ujar H Enang.

    Sebagai informasi, Karnudin merupakan anggota DPRD Subang dari Partai Golkar periode 2019-2024 Daerah Pemilihan (Dapil) 7 Subang yang meliputi Kecamatan Tambakdahan, Binong, Cikaum dan Purwadadi.

    Pada Pemilu 2024 kemarin, Karnudin kembali mencalonkan anggota legislatif DPRD dari Partai Golkar  gagal lolos ke DPRD karena perolehan suaranya dibawah Dea Ayu Frastika yang meraih suara terbanyak di internal Partai Golkar.

    Sebelumnya, seorang anggota DPRD Subang dari PAN, Luqman Bahraq, juga meninggal dunia, Senin malam, sekitar pukul 19.00 Wib, 12 Februari 2024. Luqman Bahraq merupakan anggota DPRD pengganti antar waktu (PAW) periode 2019-2024 dari Fraksi PAN yang menggantikan Lidia Fitriani. Luqman Bahraq dilantik di ruang Rapat DPRD Subang, pada Selasa, 26 September 2023 lalu.

    Kecelakaan di Astra Tol Cipali

    Sementara itu anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Erni Sugiyanti meninggal dunia  pasca mengalami kecelakaan lalu lintas di KM 92.700 Astra Tol Cipali, Rabu 3 April 2024, siang hari. Korban sempat mendapat penanganan medis di rumah sakit Hamori Subang.

    Namun, dokter tak mampu menyelamatkan nyawa Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang baru saja terpilih kembali pada Pemilu 2024 di Dapil Jabar VI, Kabupaten Bogor tersebut.

    “Teh Erni udah ninggalin kita semua kang,” ujar, Khusnul, kader PMII Kota Bogor, Rabu 3 April 2024. Erni merupakan senior di organisasi kemahasiswaan tersebut.

    Kecelakaan  terjadi saat minibus melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta. Namun, tiba-tiba oleng masuk median jalan dan terbalik. Dugaan mengarah pada sopir yang mengantuk.

    Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Subang, IPDA Endang Sudrajat, akibat kecelakaan tersebut, sopir bernama Naufal Rizki Ramdani (19), anak dari korban, mengalami luka ringan, sementara Erni Sugiyanti mengalami luka berat.

    Minibus yang rusak dievakuasi ke tempat penyimpanan barang bukti kecelakaan di Kilometer 92 tol Cipali, sementara korban dibawa ke rumah sakit Hamori Subang.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles