23.4 C
Indonesia
More

    Diam-diam 2 Siswa SDN Dangdeur 1 Subang Juara Karate Tingkat Internasional dan Nasional

    Subang,Galagala.Id,- Awalnya tidak menyangka kalau dua (2) siswa yang bersekolah dan belajar di kelas IV SDN Dangdeur 1 memiliki prestasi gemilang di bidang olahraga bela diri Karate. Tidak hanya meraih medali dan juara ditingkatan Regional, tetapi Nasional dan Internasional.

    Hal ini dibenarkan Kepala Sekolah SDN Dangdeur I, Wawan Suryana, S.Pd.,MM., saat ditemui di sela-sela Pembukaan Kursus Mahir Lanjutan (KML) Anggota Pramuka yang dibuka Ka.Kwaecab.Pramuka,Subang, Tatang Komara di Gedung Puri Cadika, Subang, Jumat (29/12/2023) sore. “Betul, memamg ada dan baru beberapa waktu lalu mereka meraih juara tingkat Nasional dan Internasional,”katanya.

    Tentu saja, tidak hanya Wawan sebagai Kepala Sekolah yang lokasi paling ujung Barat Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Subang berbangga. Tetapi apa yang ditorehkan, M. Mirza Ukhail Bathlatun El-Basil (10) dan Nanda Ferdian Iskandar (10) menjadi kebanggaan guru maupun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang dan tentu saja kedua orangtuanya.

    Kedua karateka SDN Dangdeur 1 saat mendapatkan reward dari sekolahannya.

    Keduanya pun di bidang akademik tetap tidak terganggu dan selalu masuk di 10 besar. Bahkan, kata Wawan, pihaknya terus mensupport untuk berlatih dan mengikuti berbagai kejuaraan agar lebih baik lagi.

    “Mudah-mudahan seiring dengan kelas dan usianya, keduanya bisa mengikuti event-event yang lebih bergengsi, agar merasa bangga atas prestasinya dan dapat menjadikan inspirasi bagi siswa lainnya khususnya di SDN Dangdeur 1,” pungkas Wawan yang juga pelatih di Kwarcab.Pramuka Subang.

    Bagi Mirza maupun Nanda dengan prestasi yang diperoleh di bidang bela diri karate menjadi kebanggaan tersendiri. Sebab apa yang dilakukannya merupakan keinginan sendiri, dan ikut berlatih diperguruan AKC Subang. “Yang kami senang dan berkat asa support dari Orangtua, pelatih serta guru di sekolahan, ” ucapnya.

    Raihan prestasi Mirza yang merupakan anak dari Mursid yang bertempat tinggal di Blok Cibogo Kelurahan Dangdeur ini, terakhir meraih Juara 1 kata karate Piala Menpora UNJ Martial Art Competition Tingkat Internasional tahun 2023 ditambah Juara 1 kumite pada kejuaraan yang sama. Awal ikut kejuaraan pada Kapolda Cup di Pusdikpom Cimahi tahun 2020 dan berhasil menjadi juara 3, berlanjut pada Kapolda Cup tahun 2022 juara ketiga Kumite, serta Juara 1 Kumite di Kejuaraan UPI Karate Cup IV Tahun 2023.

    Sedangkan raihan prestasi yang diperoleh Nanda yang bertempat tinggal di Perumahan Ciereng, Dangdeur, Subang yang terbaru Juara 1 Kumite +30kg usia dini Putra Piala Menpora UNJ Martial Art Competition tingkat Internasional thn 2023 dan Juara I1 Kumite Usia Dini Putra pada UPI Karate Cup IV Nasional Open Turnamen & Festival tahun 2023. (Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles