23.4 C
Indonesia
More

    Bus Blue Star Terguling Masuk Parit di Astra Tol Cipali, Seorang Tewas

    Majalengka, Galagala.Id,-Bus Blue Star  yang berpenumpang 62 orang, bernasib naas karena masuk ke parit dan terguling  di rua ls Jalan Astra  Tol Cikopo – Palimanan (Cipali)  179 + 100 B, daerah Kabupaten Majalengka, Minggu malam, 3 Maret 2024.

    Akibat kejadian ini, seorang dinyatakan tewas dan 8 mengalami luka serta selebihnya selamat. Korban yang mengalami luka dievakuasi  menuju RS Mitra Prapatan Kabupaten Majalengka dan RS Mitra Plumbon Cirebon.

    Sementara saat evakuasi petugas rescue Astra Tol Cipali sempat kesulitan karena harus turun ke bawah sehingga bertahap.

    Diduga kecelakaan akibat adanya kerusakan dibagian roda kanan dan lepas. Sopir pun tak dapat mengendalikan, sehingga menyebabkan kendaraan oleng masuk ke parit.

    ASTRA Tol Cipali  sendiri turut menyampaikan belasungkawa atas kejadian ini. “Kami turut berdukacita atas terjadinya peristiwa ini. Semoga korban dapat diterima di tempat terbaik di sisi-Nya dan korban yang mengalami luka segera kembali pulih,” ucap Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali, Sri Mulyo.

    Peristiwa pertama kali ditemukan oleh petugas patroli Astra Tol Cipali yang bertugas.

    Menindaklanjuti hal tersebut, petugas rescue, medis, dan derek Astra Tol Cipali bersama satuan PJR (Patroli Jalan Raya) berkoordinasi untuk menangani peristiwa.

    “ASTRA Tol Cipali menghimbau pengguna jalan yang melintas untuk tidak memperlambat laju kendaraan di area terjadinya laka dan terus mengutamakan keamanan  dalam berkendara,” lanjut Sri.

    Penanganan perkara selanjutnya dilakukan oleh PJR Wilayah Timur dan Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Majalengka.

    Astra Tol Cipali selalu menghimbau masyarakat yang akan berpergian menggunakan Tol Cipali, untuk senantiasa menjaga keamanan diri, keluarga, dan pengguna lain dengan memastikan kondisi kendaraan laik jalan.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles