23.4 C
Indonesia
More

    Argentina Juara Piala Dunia 2022 Lewat Adu Penalti!

    ARGENTINA yang sudah dipastikan menjadi juara Piala Dunia 2022 akhirnya menjadi kenyataan seusai meraih kemenangan atas Perancis dalam partai final.

    Pertandingan Argentina vs Perancis dalam final Piala Dunia 2022 sudah rampung bergulir di Stadion Lusail, Doha, Qatar, pada Minggu (18/12/2022) malam hingga Senin dinihari waktu Indonesia bagian barat dengan adu finalti.

    Dalam babak adu penalti, Argentina mampu menumbangkan Perancis. La Albiceleste menang dengan skor 4-2.

    Kemenangan Argentina atas Perancis dipastikan setelah Gonzalo Montiel mampu menjalankan tugasnya dengan apik sebagai algojo penalti. Kemenangan inipun sangat berarti bagi Messi. Ini melengkapi pencapaiannya sebagai pesepak bola profesional.

    Padahal pada pertandingan sebelumnya,Prancis yang telah tertinggal, bangkit dan menyamakan skor menjadi 2-2. Kylian Mbappe mencetak dua gol dalam dua menit! Prancis membuka keunggulan di menit ke-23. Angel Di Maria dijatuhkan Ousmane Dembele di kotak penalti saat melakukan cut-inside. Lionel Messi maju sebagai eksekutor, dan sukses mengecoh Hugo Lloris.

    Keunggulan satu gol tak membuat Argentina puas. Pada menit ke-36, skor kembali bertambah untuk Albiceleste. Lewat serangan balik yang dibangun Messi, Julian Alvarez mengirim umpan kepada Mac Allister yang bebas di depan.Gelandang Brighton itu mengirim umpan kepada Di Maria yang merangsek masuk ke kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan Lloris, ia melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang Prancis, mengubah skor menjadi 2-0.

    Di babak kedua, Prancis mendapat penalti di ke-79. Pelanggaran Nicolas Otamendi terhadap Randal Kolo Muani di kotak terlarang membuat wasit tak ragu menunjuk titik putih. Kylian Mbappe maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Emiliano Martinez.

    Gol itu menambah semangat Prancis. Menit ke-81, Les Bleus menyamakan kedudukan. Mbappe kembali mencetak gol usai menerima umpan Marcus Thuram. Skor menjadi 2-2.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles