29.4 C
Indonesia
More

    Angin Puting Beliung Sapu 8 Rumah di Citrajaya

    HUJAN deras yang terjadi di wilayah Subang, Jumat (11/11/2022) sore, ternyata membawa bencana bagi warga Citrajaya, Kecamatan Binong, Subang. Sebab beberapa rumah dilaporkan rusak atapnya akibat angin puting beliung.

    Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun beberapa warga yang terkena sapuan angin puting beliung mengalami kerugian materi. ‘Saya kaget saat sedang beristirahat sepulang dari sawah, ” kata Warsini, salah satu pemilik rumah yang atapnya rusak.

    Sore itu hujan turun cukup deras disertai angin. Namun setelah hujan agak reda, tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan ternyata angin terlihat berputar dan merusakan beberapa rumah.

    Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 0510 Binong, Subang, Kapten Inf.Herry Arfiantono membenarkan adanya kejadian ini. Bahkan anggotanya yang bertugas sebagai Babinsa Citrajaya segera diperintahkan untuk mendatangi lokasi kejadian dan ikut membantu warga.

    Setelah datang ke Citrajaya, ternyata yang terkena musibah angin puting beliung berada di Dusun Sukasari  RT 15 RW 04. Di sana tercatat ada 8 rumah yang mengalami kerusakan berat dan ringan.

    Disebutkan, ke 8 rumah yang rusak atapnya terdiri dari rumah milik Salimah, Yuyun, Karyaman,Tamin, Warsim,
     Enah, Surasih dan rumah milik Eep.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles