29.4 C
Indonesia
More

    Ambulance Bawa Jenazah Terguling di Astra Tol Cipali

    Subang,Galagala.Id,- Nasib naas menimpa ambulance Isuzu Elf Nopol B 7012 SDB. Kendaraan terbalik hingga penumpangnya mengalami luka luka. Padahal di dalam kendaraan membawa jenazah dan keluarganya menuju Bangkalan, Madura, Selasa (27/9/2023) pagi sekira pukul 4.30 Wib.

    Tergulingnya ambulance tersebut karena menabrak pembatas jalan di Km 116 wilayah Kecamatan Cibogo ini mengakibatkan 8 penumpang berikut sopirnya yang berangkat dari Bogor mengalami luka.

    Kasatlantas Polres Subang melalui Kanit Gakkum, Ipda Endang Sudrajat, mengatakan kecelakaan tunggal diakibatkan kendaraan menabrak pembatas pasca pecah ban saat melintas dari arah Jakarta menuju Palimanan.

    “Mobil ambulans yang dikemudikan oleh Nawawih (47) tersebut mengalami kecelakaan akibat pecah ban hingga akhirnya mobil oleng dan menabrak pembatas jalan hingga terbalik,” katanya.

    Menurut Endang, kendaraan tersebut berpenumpang 8 orang dan semunya mengalami luka-luka. 3 orang di antaranya alami luka berat, sementara 5 orang penumpang lainnya alami luka ringan.

    Sementara itu jenazah dalam ambulance tersebut sudah dibawa oleh pihak keluarga lainnya dengan mobil lain melanjutkan perjalanan menuju Bangkalan Madura. Sedangkan korban luka masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Hamori.

    Menurut Kepala IGD RS Hamori, dr. Iman Teguh membenarkan kalau akibat kecelakaan tersebut tiga orang mengalami luka berat dan lima orang mengalami luka ringan. Korban rata-rata mengalami luka dibagian kepala dan dada.

    “Korban yang dibawa ke RS Hamori total ada 7, terdiri dari pasien luka ringan 4 dan luka berat 3. Yang luka berat luka di daerah kepala, ada juga di daerah dada, alhamdulillah korban pada stabil,” katanya.

    Adapun identitas korban yang mengalami luka berat,H.Udin (59, Hj.Saninten (53)dan Nurazizah (47).Semuanya merupakan warga Kampung Sawah Beta RT 02/04 Desa Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

    Sedangkan yang luka ringan, Nawawihh (47) Sopir warga Kebagusan besar Rt. 06 Rw. 07 Kel. Kebagusan Kecamatan Pasar Minggu – Jakarta Selatan. Khusnul Khatimah (38) warga Kp. Baru Rt. 13 Rw. 05 Kel. Wijaya Kusuma Kec. Grogol Petamburan Jakarta Barat. M.Yasin (41) warga Kp. Baru Rt. 13 Rw. 05 Kel. Wijaya Kusuma Kec. Grogol Petamburan–Jakarta Barat dan Dorotun Nasihah (27) warga Kp. Pamoyanan Rt. 03 Rw. 01 Ds. Pamoyanan Kec. Bogor Selatan Kota. Bogor.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles