29.4 C
Indonesia
More

    Kemensos Bantu 100 ODHIV di wilayah Subang

    SUBANG, Galagala.Id,– Sebanyak 100 orang dengan HIV(ODHIV) di Kabupaten Subang mendapatkan bantuan  dari Sentra Terpadu Inten Soeweno Bogor Kementerian Sosial (Kemensos).  Penyaluran bantuan berupa sembako dan nutrisi itu sejak Senin-Selasa (24-25/6/2024).

    Menurut Pengelola Program KPA Subang, Nurbayanti, S.H didampingi tim Female Plus Subang mengatakan kalau pembagian dilakukan di 2 tempat yaitu pertama di Sekretariat KPA Jalan MT Haryono, Subang dan Puskesmas Pamanukan untuk tahap keduanya.

    “Untuk di Sekretariat sebanyak 87 orang yang berasal dari beberapa wilayah kecamatan di  Subang tengah, barat, timur dan selatan. Sedangkan di Puskesmas Pamanukan sebanyak 13 orang berasal dari beberapa wilayah Subang Utara, ” jelasnya

    Dirinya atas nama organisasi sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Sentra Terpadu Inten Soeweno Bogor Kemensos RI. Sebab keberadaan mereka sangat membutuhkan bantuan termasuk edukasi.

    Bantuan secara bertahap tersebut diberikan oleh Koordinator wilayah, Sunarto, AKS.,M.Si didampingi oleh Kepala Bidang Rehsos Dinas Sosial Subang, Susi Kusmarini, S.KM.,M.Si,  dan di Pamanukan turut mendampingi Kepala Puskesmas Pamanukan, dr H.Bachtiar.

    “Jadi mereka para ODHIV  penerima bantuan adalah mereka yang telah masuk ke dalam data DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yaitu data induk yang berisi data pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial, penerima bantuan dan pemberdayaan sosial, serta potensi dan sumber kesejahteraan sosial,” pungkas Nurbayanti.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles