26.4 C
Indonesia
More

    Lapas Kelas IIA Subang Disiplinkan WBP Lewat Giat Kepramukaan

    Galagala.Id, Subang,- Pasca pelantikan Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus) serta Pembina Gugusdepan (Gudep) Gerakan Pramuka Nomor 011 Pangkalan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Subang, beberapa waktu lalu, langsung melaksanakan kegiatan agar terbentuk karakter disiplin bagi warga binaan oemasyarakatan (WBP).

    Hal ini menurut Kasi Binadik Lapas Kelas IIA Subang, Cepy Mulyawan melalui pembina Gudep O11, Jajang kalau pembinaan kepribadian lewat kegiatan Pramuka akan terbentuk disiplin dan karakter yang baik bagi WBP. Kegiatannya sendiri dilaksanakan tiga kali dalam seminggu pada hari selasa, kamis dan sabtu.

    “Kegiatan kepramukaan ini sangat diminati oleh WBP sebab kegiatan ini merupakan kegiatan lapangan yang tidak membosankan bagi WBP seperti pelatihan baris-berbaris, tata cara upacara, dan ilmu-ilmu pramuka lainnya yang akan membentuk karakter mereka” ucap Jajang.

    Diharapkan dengan pembinaan kepramukaan WBP dapat membawa karakter kuat dan kedisiplinan yang baik mereka ke dalam kehidupan bermasyarakat setelah keluar dari jeruji besi sehingga WBP mendapatkan kehidupan yang lebih baik kedepannya. Apalagi diharapkan pula oleh pimpinan kita dalam hal ini, Kalapas Subang, WBP yang tergabung dalam Gugusdepan dapat menjadi katalis dan peer educator bagi WBP lainnya.

    Pelatih dari Kwarcab. Pramuka Subang, Dedy Firdaus mengakui kalau saat ini secara rutin melatih Tata upacara, wasbanh, PBB dan kedisiplinan, sedangkan giat harian kerap dilibatkan piket di pos kunjungan. “Setahu kita banyak WBP yang berminat gabung, tetapi kita baru melantik 20 anggota penegak Bantara.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles