24.4 C
Indonesia
More

    Kecamatan Subang Gelar Pasukan dan Kesiapsiagaan Pemilu 2024

    Subang, Galagala.Id,- Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Subang  bersama Penyelenggara Pemilu Kecamatan melaksanakan apel gelar pasukan dan kesiapsiagaan Pemilu tahun 2024 di Halaman Kantor Kecamatan Jalan Mayjen Sutoyo, Subang, Jum’at (9/2/2024) pagi

    Kegiatan apel kesiapsiagaan Pemilu 2024 di Kecamatan Subang  dipimpin langsung Camat Subang,Drs. H. Moch Solih Moefraeni, M.Si dan dihadiri Kapolsek dan Danramil, serta semua unsur  penyelenggaraan terdiri dari PPK, Panwaslu Kecamatan berserta PPS dan PKD serta Para lurah dan staf. Diawali pembacaan ikrar penyelenggaraan Pemilu.

    Camat Subang, Moch.Solih  menyapaikan, apel digelar dalam rangka mewujudkan ketenteraman masyarakat, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat pada Pemilu tahun 2024.

    “Mari bersama kita jaga kualitas penyelenggaraan Pemilu ini agar berjalan sesuai dengan kaidah demokrasi, bagi petugas KPPS agar cek kesehatan, kalau kesehatan tidak mendukung agar digantikan dengan petugas lain,” katanya.

    Moch Solih juga pesan  kepada seluruh penyelenggara berkomitmen dalam kesiapan mewujudkan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum yang diwujudkan dengan kegiatan pencegahan, maupun penindakan terhadap gangguan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum.

    “Selalu bersinergi dengan Komisi Pemilu, Badan Pengawas Pemilu, serta komponen lain untuk memberikan dukungan penyelenggaraan Pemilu dan pengawasan Pemilu agar tidak terjadi konflik,” ujarnya.

    Selain itu, Moch Solih juga berharap supaya kehadiran dan keberadaan TNI-Polri dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat, memberikan rasa nyaman dan tentram di hati dan pikiran masyarakat serta menjadikan Pemilu 2024 berjalan dengan baik.

    “Kita wujudkan demokrasi yang aman dan tertib dengan melibatkan seluruh pihak terutama TNI dan Polri sebagai garda terdepan dalam keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024 di tanggal 14 Februari mendatang,” ujarnya.

    Hal senada diungkapkan Kapolsekta Subang, Kompol Yayah Rokayah yang menekankan agar kondusifitas wilayah kecamatan Subang tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

    Demikian pula untuk menjaga agar logistik yang sekarang masih belum bergeser ke PPK apalagi ke PPS dijaga termasuk gudang penyimpanannya. “Kami bersama Koramil dan unsur lainnnya terus melakukan monitoring dan pengamanan, “ujarnya.(Derid/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles