29.4 C
Indonesia
More

    Evaluasi Kinerja RSUD Subang, Pj. Bupati Subang: Standar Rumah Sakit Umum Daerah Subang Harus Dapat Diandalkan Masyarakat

    RSUD Subang harus mampu unggul dibandingkan dengan rumah sakit lain di Subang. Beliau memberikan instruksi khusus untuk memperbaiki berbagai aspek pelayanan, termasuk penertiban parkir, optimalisasi ruang, dan penyediaan peralatan medis standar seperti MRI, CT Scan, dan hemodialisis.

    BANDUNG,Galagala.Id,-
    Penjabat (Pj.) Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., M.A.Cd, menghadiri dan membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) RSUD Subang untuk Semester I Tahun 2024 yang diselenggarakan di Hotel Aston Tropicana Bandung. Selasa, 9 Juli 2024.

    Membuka Evaluasi tersebut. Direktur RSUD Subang, dr. Ahmad Nasuhi menjelaskan rapat tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kinerja dan keuangan BLUD RSUD Kabupaten Subang selama paruh pertama tahun 2024.

    Dalam sambutannya, Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd, menekankan pentingnya inovasi yang berdampak langsung pada masyarakat dalam pengelolaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang. Dalam evaluasi kinerja tersebut, beliau menegaskan bahwa inovasi harus melampaui sekadar administratif dan fokus pada peningkatan pelayanan kepada pasien.


    “Kita harus memastikan bahwa inovasi yang kita lakukan berdampak nyata bagi masyarakat. Bapak Jokowi sudah berulang kali mengkritik bahwa orientasi perencanaan dan anggaran harus memberikan dampak nyata, bukan hanya sekadar menciptakan aplikasi baru,” ujar Dr. Imran.

    Dalam pidatonya, Dr. Imran juga menyampaikan pentingnya meningkatkan standar pelayanan di RSUD Subang agar setara dengan standar nasional dan internasional. Beliau menyoroti perlunya peningkatan sumber daya manusia, infrastruktur, dan sarana pendukung untuk mencapai tujuan ini.
    “Saya sangat menginginkan RSUD Subang menjadi rumah sakit rujukan dengan standar pelayanan yang sama dengan rumah sakit bertaraf nasional maupun internasional. Oleh karena itu, kita perlu meng-upgrade sumber daya manusia, infrastruktur, dan alat-alat pendukung kesehatan,” tambah Dr. Imran.

    Lebih lanjut, Dr. Imran menekankan perlunya responsivitas dan adaptivitas organisasi dalam menghadapi perkembangan teknologi medis yang pesat. Beliau juga mengajak seluruh pihak untuk segera mengambil langkah-langkah konkret dalam mengoptimalkan pelayanan di RSUD Subang.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles