29.4 C
Indonesia
More

    DLH Subang Buka  Posko Kebersihan Porprov Jabar

    PERHELATAN pekan olahraga provinsi ke XIV Jawa barat  (Porprov Jabar)  masih belum dimulai. Namun dinas lingkungan hidup (DLH) ) Kabupaten Subang sudah menyiapkan pasukannya untuk berpartisipasi membersihkan lingkungan terutama sampah.

    “Kita malah sejak kemarin (20/10/2022) sudah bergerak sekaligus menyiapkan dan membuka Posko di Jalan Ahmad Yani, “kata Kepala DLH Subang, Hidayat saat ditemui Senin (24/10/2022).

    Pasukan yang bergerak dan melakukan kebersihan serta siap melayani berasal dari bidang Pertamanan dan pemakaman bersama bidang pengelolaan sampah dan lb3. ” Pasukannnya lebih dikenal dengan pasukan orange dan hijau,” jelasnya.

    Diungkapkan, sekalipun tidak termasuk anggota panitia daerah ( Panda) di Porprov Jabar yang diselenggarakan oleh Pemkab Subang. Tetapi, DLH subang sejak tanggal 20 oktober 2022 mulai bergerak dalam membersihkan baik di beberapa lokasi venue yang sudah ditetapkan juga di sekitaran dalam kota dan beberapa tempat strategis yang diperkirakan adanya kumpulan massa yang berasal dari luar maupun dalam daerah kabupaten subang.

    Hal ini, lanjut Hidayat didamping stafnya, Cece Rahman, merupakan komitmen serta dibuktikan dengan adanya POSKO KEBERSIHAN PORPROV 2022 yang berlokasi di jl  ahmad yani samping Selatan pos polisi Wisma Karya yang sehari hari merupakan green house bidang taman dlh subang.

    “Keberadaan Posko untuk memudahkan dalam perggerakan kebersihan dengan dibuatkan piket sehingga segera tindaklanjuti bila ada pengaduan baik di lokasi tempat pertandingan porprov, aekitaran hotel tempat menginap para atlit dan di tempat2 strategis lainnya, ” ungkap Hidayat.


    Makanya sejak Jum’at sampai berakhirnya pelaksanaan porprov kita harus siap melalui piket yang dijadwalkan. Angkutan sampah disiapkan 1 unit stanby diposko untuk menyisir dan bila ada pengaduan baik dari panitia pelaksana, maupun dari masyarakat. Demikian pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas instansi lain yang memiliki alat dan menindaklanjuti pengaduan seperti Dishub yang punya mobil crane, dengan bpbd yang punya pasukan senso/mesin gergaji dan PLN bila lokasinya membahayakan dan gangguan lain.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles