23.4 C
Indonesia
More

    Belasan Rumah Rusak.                 Puting Beliung Hantam Blanakan….

    Blanakan, Galagala.Id,- Warga yang baru saja akan menunaikan shalat Isya dan sunah Taraweh dikejutkan dengan suara gemuruh. Ternyata angin besar atau puting beliung muncul dan merusakkan beberapa rumah.

    Pj Bupati Subang DR Imran melalui Asda I, H.Rahmat Ependi, Rabu (13/3/2024) malam membenarkan kejadian ini dan aparat di Kecamatan Blanakan baik Camat maupun dari Koramil dan Polsek serta Puskesmas sudah melakukan pendataan dan upaya evakuasi.

    “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya tercatat beberapa rumah mengalami kerusakan akibat bencana puting beliung ini, “katanya.

    Data yang tercatat, puting beliung yang terjadi sekira pukul 19.30 Wib ini setidaknya ada 7 rumah terdampak di Desa Tanjungtiga Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang. Tepatnya di Blok Kukun Dusun Sumursapi II Ds. Tanjungtiga.

    Selain rumah juga kandang ternak 4 bangunan sehingga jumlah kepala keluarga (KK) yang terdampak sebanyak  7 dengan jumlah jiwa sebanyak 23 orang.

    Selain di Tanjungtiga juga di Desa Cilamaya Hilir sebanyak 3 rumah warga tepatnya di  Dusun Ketileng atas nama rumah
    Kosim, Darim dan Dawin semuanya di Ketileng RW 01.

    Demikian pula dilaporkan di Desa Rawamekar ada yang terdampak angin puting beliung sebanyak 12 rumah. “Kejadiannya tiba-tiba dan saat hujan turun. Pendataan kerusakan masih dilakukan,” kata Relawan PMI di Blanakan, Sunanto.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles