29.4 C
Indonesia
More

    250 Atlet mulai Bertarung pada Kejurprov Muaythai Indonesia Jawa Barat di GOR Gotong Royong Subang

    Dua atlet Muaythai sedang bertanding pada babak penyisihan di hari pertama Kejurprov Muaythai Indonesia Jawa Barat yang diikuti sekitar 250 atlet dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat.  Rabu (3/7/2024).

    SUBANG, Galagala.Id,-Sebanyak 250 atlet mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Muaythai Indonesia Jawa Barat di GOR Gotong Royong, Kabupaten Subang, selama empat hari dari mulai Rabu hingga Sabtu, 3-6 Juli 2024.

    Ketua Umum Pengprov Muaythai Indonesia Jabar, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi mengatakan,kejuaraan tersebut dilaksanakan dalam rangka Road to BK Porprov XV Jawa Barat tahun 2025.

    Road to BK Porprov XV Jawa Barat 2025 terdiri dari dua tahapan. Kejuaraan sekarang merupakan tahapan pertama, dan tahapan kedua pada Desember 2024. Setelah itu, baru persiapan BK Porprov XV Jawa Barat 2025.

    Kejurprov Muaythai Indonesia Jawa Barat kali ini diikuti sekitar 250 atlet dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat. “Kita berharap dari kejuaraan ini bisa mendapatkan regenerasi atlet Muaythai,” ucapnya.

    Dari regenerasi atlet tersebut, tambahnya, diharapkan dapat mempertahankan Muaythai sebagai cabang olahraga (cabor) unggulan di Jawa Barat. Sebab, selama ini, Muaythai jadi cabor prioritas di Jawa Barat.

    Ketua Umum KONI Subang Asep Rochman Dimyati bersyukur Kabupaten Subang jadi tuan rumah kejuaraan olahraga tingkat provinsi maupun nasional. Kali ini, Kejurprov Muaythai Indonesia tingkat Jawa Barat.

    “Kepercayaan yang sangat luar biasa bagi Kabupaten Subang, sehingga kepercayaan ini tidak boleh disia-siakan. Penyelenggaraannya harus betul-betul membuat yakin kabupaten lainnya di Jawa Barat,” ujarnya.

    Ajang ini, menurut ARD, sapaan akrabnya, sangat penting dalam pengembangan Muaythai di Jawa Barat, karena dapat memotivasi atlet khususnya Kabupaten Subang maupun Jawa Barat pada umumnya.

    “Harapannya dapat melahirkan bibit-bibit atlet Muaythai yang akan mampu berprestasi di tingkat Jabar, Nasional dan Internasional. Untuk itu, atlet agar mampu menunjukkan kemampuan dan prestasinya,” ujarnya.

    Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Subang Tatang Supriatna mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Subang mengapresiasi Kejurprov Muaythai Indonesia Jawa Barat.

    “Terima kasih kepada semua pihak yang telah menginisiasi, mendukung dan jadi sponsor terselenggaranya kejuaraan ini. Kejuaraan ini menjadi ajang silaturahmi, konsolidisi, dan adu bakat atlet Muaythai,” ujarnya.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles