24.4 C
Indonesia
More

    Ternyata, 2018 Insiden Serupa Pernah Terjadi Di Stadion Kanjuruhan

    INSIDEN yang terjadi usai laga pertandingan sepakbola di stadion Kanjuruhan, Malang. Tidak hanya pasca Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022) malam. Ternyata tahun 2018 pun situasi yang hampir sama terjadi.

    Sebagaimana dikutip dari Bola.net terjadi pada hari Minggu, 15 April 2018, malam pascaArema FC menjamu Persib Bandung. Laga berakhir dengan skor 2-2. Arema FC sempat tertinggal 2-1 sebelum Balsa Bozovic mencetak gol pada menit ke-88 dan menyelamatkan timnya dari kekalahan.

    Usai laga, situasi menjadi cukup pelik karena suporter masuk ke lapangan. Merujuk pada artikel Bola.net pada 24 April 2018, ketika itu kepolisian memakai gas air mata untuk mengendalikan massa.

    Dalam insiden tersebut, aparat keamanan menembakkan sembilan proyektil gas air mata ke kerumunan massa yang coba merangsek masuk ke lapangan. Namun, tak kurang dari tiga proyektil justru mendarat di tribun dan menyebabkan kepanikan suporter yang berada di sana, kebanyakan wanita dan anak-anak.

    Berupaya menyelamatkan diri dari kepungan gas yang membuat mata pedih dan menyesakkan dada, ribuan suporter -terutama di area Gate 10- tersebut berebut untuk keluar dari stadion. Namun, nahas justru menghampiri mereka. Alih-alih selamat, justru banyak suporter cedera akibat terinjak-injak atau pun pingsan karena lemas kehabisan napas, kala berdesakan keluar melalui pintu yang -menurut sebagian saksi- belum terbuka.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles