24.4 C
Indonesia
More

    Sebelas Warung Ilegal di Akses Gerbang Astra Tol Cipali Dibongkar Paksa Satpoldam

    SEDIKITNYA ada 11 bangunan atau warung yang berlokasi di jalur jalan Otto Iskandardina, tepatnya di akses jalan masuk ke Gerbang Astra Tol Cipali, Subang, Selasa (18/10/2022) siang terpaksa dilakukan pembongkaran paksa oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpoldam) Kabupaten Subang.

    Dalam pelaksanaannya petugas Satpoldam yang dibantu dengan anggota TNI dan Polri serta perwakilan dari PT Lintas Marga/ Astra Infra Toll Road Sedaya melakukan pembongkaran dengan cara manual dan tidak ada perlawanan atau protes dari pemilik warung itu sendiri. Hanya ada  3 bangunan yang untuk sementara tidak dilakukan pembongkaran karena akan dilakukan oleh pemiliknya sendiri.

    Kepala Satpoldam Subang melalui Sekretarisnya, Agus Hendra,SE didampingi Kabid Trantib, Kartawijaya mengatakan, kalau pembongaran dilakukan karena keberadaan warung warung tersebut ilegal dan melanggar Perda No.13 Tahun 2006 tentang ketertiban, kebersihan dan keindahan di Wilayah Kabupaten Subang, juga ada laporan dari pemilik lahannya sendiri yaitu Astra Infra Toll Road Sedaya.

    “Kitapun dalam melaksanakannya tidak langsung begitu saja, teta[i sesuai Permendagri No.54 Tahun 2011 dan Peraturan Bupati Subang Nomor 69 Tahun 2018 tentang Tugas Pokok,Fungsi dan Tata Kerja Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Subang. Diantaranya kita melakukan pendataan dan pmanggilan serta musyawarah terlebih dahulu, “jelas Agus.

    Akhirnya sesuai hasil kesepakatan bersama pada hari Kamis, 6 Oktober 2022 seluruh bangunan yang berdiri di wilayah Kampung Cilameri, Desa Cisaga sudah harus dikosongk bangnan lagi akan dilakukan oleh pemiliknya karena dibangun semi permanen. “Nah apakah nantinya di jalur akses masuk gerbang Astra Tol Cipali ini akan dijadikan taman atau apa terserah pemiliknya, tetapi alangkah baiknnya menjadi taman, “harap Sekretaris Satpoldam.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles