29.4 C
Indonesia
More

    Reugreug….Maskot Porprov ke 14 Kabupaten Subang Siap Dilaunching

    Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 Jawa Barat Tahun 2022 Kabupaten Subang tampaknya sudah tenang atau reugreug dengan sudah terpilihnya pemenang lomba desain maskot. Pemenangnya dari Bogor bernama Giant Tahta Pahlawan dengan menyisihkan 49 kreator lainnya.

    Ketua Umum Koni Kabupaten Subang, Asep Rohman Dimyati, Rabu (28/9/2022) mengakatakan, kalua pihaknya untuk memilih mascot dengan cara dilombakan selama 10 hari dari 20 – 30 Juli 2022 lalu. Tentu saja untuk mencari yang lebih baik, penyelenggaraannya bekerjasama atau berkolaborasi engan Subang Creative Hub (SCH).

    Dari 50 kreator, desain maskot karya Giant dinyatakan terbaik. Desain maskot yang dibuat Giant mencerminkan wilayah Kabupaten Subang sebagai tuan rumah Porprov Jabar Tahun ini. Maskot tersebut  memilki karakter ramah, sportif, energik, lincah, cepat, gesit. Hal tersebut pun melambangkan kalau Porprov Jabar 2022 hadir dengan semangat , kepercayaan, dan kolaborasi bagi masyarakat.

    Rencananya, jelas Asep, maskot yang terpilih tersebut, akan dilaunching bersamaan dengan Jingle Porprov Jabar 2022 dalam acara pengukuhan atlet dan official Kontingen Subang  di Gor Gotong Royong Subang dalam waktu dekat ini.

    MAKNA MASKOT PORPROV SUBANG

    Maskot buah karya Giant, merupakan perwujudan dari Sisingaan yang merupakan seni pertunjukan rakyat khas Sunda, berasal dari Kabupaten Subang . Sisingaan asalah simbol perjuangan , cahaya semangat, dan peubahan baru dalam dunia olahraga agar menjadi lebih baik untuk Jawa Barat , khususnya di Kabupaten Subang.

    Bentuk Kepala dan Mahkota merupakan simbol buah Nanas Kab.Subang dikenal dengan julukan sebagai Kota Nanas atau kota Nanas Madu .

    Bentuk Mahkota Buah Nanas dan Rambut Maskot yang terdiri dari 5 helai merupakan lambing dari Pancasila.

    Pada bagian Sumping Telinga berbentuk elemen kujang yang merupakan senjata dalam tradisi masyarakat sunda sebagai lambang kekuatan  dan keberanian. Simbol kujang juga menjadi elemen utama dalam logo Porprov XIV Jawa Barat 2022.

    Pakaian maskot berwarna dominan hijau yang diadaptasi dari pakaian pengarak sisisngaan  dan sesuaikan dengan warna perisai pada lambang Kabupaten Subang sebagai simbol perdamaian.

    Maskot memakai ikat kepaa khas Jawa Barat berwarna hijau yang merupakan simbol perdamaian.

    Obor Api melambangkan semangat berkobar para peserta dalam kompetisi olahraga pada Porprov XIV Jawa Barat.

    Sarung Batik dengan motif Nanas semakin memperkuat figur karakter sebagai maskot khas dari Kabupaten Subang, Kota Nanas.

    Senyum ramah dan mata lebar melambangkan event Porprov XIV Jabar 2022 yang begitu meriah .

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles