29.4 C
Indonesia
More

    PNM Lestarikan Hutan Bakau Pesisir Pantai Blanakan, Subang

    PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Pemkab.Subang, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang, Cabang Dinas Kehutanan Wilayah II Purwakarta dan Kelompok Lestari Desa Langensari melaksanakan kegiatan penanaman 10.000 pohon mangrove.


    Pohon mangrove atau bakau secara serentak ditanam dengan melibatkan murid MI Assulaimaniyah. Selain itu para petani dan karyawan PNM serta Muspika Blanakan di lahan kelompok tani hutan lestari desa langensari, Sabtu(27/8/2022).


    Kegiatan ini merupakan bagian dari wujud kepedulian dan komitmen PNM untuk berkontribusi nyata bagi kelestarian lingkungan, khususnya kelestarian ekosistem hutan. “Apa yang kita lakukan merupakan bentuk komitmen PNM untuk terus melestarikan lingkungan dan memberdayakan masyarakat atau dalam hal ini di Desa Langansari, Subang, “kata Kepala Cabang PNM Subang, Jimmi Firmansyah.


    Dirinya mengungkapkan kalau bantuan berasal dari program CSR. Selain pelestarian lingkungan, pihaknya pun berfokus untuk mengembangkan potensi lainnya yaitu menjadikan wilayah ini sebagai salah satu daerah tempat tumbuhnya usaha rumah tangga yg mengolah buah dan getah mangrove menjadi produk yg bisa dijual ke masyarakat.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles