29.4 C
Indonesia
More

    Pertamina EP Zona 7 Raih PROPER Emas 4 Kali Sejak 2018

    PERTAMINA EP (Exploration and Production) Zona 7 ternyata cukup komit menjalankan kinerja ekselen sekaligus memperkuat prinsip bisnis keberlanjutan dengan mengimplementasikan nilai Environmental, Social and Governance (ESG). Terbukti dengan diraihnya penghargaan PROPER tertinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebanyak 4 kali.

    Manager Communication, Relations & CID,Hari Setyono dihadapan awak media yang mengikuti Strengthening Collaboration di Lembang, belum lama ini mengakui kalau telah 4 kali membawa pulang PROPER Emas sejak tahun 2018 dari KLHK. “Tentu saja ini menjadi penyemangat bagi Pertamina EP untuk semakin meningkatkan kontribusi perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan, tentu saja dengan dukungan dan sinergi baik dengan pemerintah setempat serta media”, ujarnya.

    Menurut Hari, Regional Jawa selalu hidup berdampingan dengan alam dan masyarakat. Regional Jawa mengintegrasikan kebijakan dan program perusahaan selaras dengan aspek lingkungan, sosial dan tata Kelola perusahaan yang baik. Sudah seharusnya terus berkomit mendukung energi bersih. “Regional Jawa melalui PHE ONWJ Zona 5 menjadi pelopor dalam penggunaan solar panel yang terinstalasi pada anjungan lepas pantai utara, Jawa Barat dan mendapatkan penghargaan MURI. “ungkapnya.

    Rekor MURI yang pertama, lanjutnya adalah anjungan lepas pantai pertama yang seluruhnya beroperasi menggunakan energi surya, dan rekor MURI keduanya adalah fasilitas produksi migas dan pemasangan panel energi surya terbanyak. Tidak hanya itu hingga kuartal 3 tahun 2022, Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina berkomitmen mencapai ketahanan energi negeri dengan menyumbang produksi minyak nasional sebesar 62.288 BOPD dan gas 388,13 MMSCFD.

    Sementara itu, Sr. Officer External Communication & Stakeholder Relation Subholding Upstream, Turjasari dalam sesi presentasi, menyampaikan bahwa Pertamina Hulu Energi ditunjuk sebagai Subholding Upstream yang mengkoordinir 5 wilayah atau regional operasional migas mencakup domestik dan internasional, salah satunya yakni Regional Jawa.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles