24.4 C
Indonesia
More

    Komisi IV DPRD Subang Rekomendasikan Seluruh Pelajar Tingkat SD dan SMP Wajib Miliki KTA Pramuka

    KETUA Kwarcab Pramuka Kabupaten Subang, Tatang Komara yang juga s

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang didampingi jajaran pengurusnya menghadiri undangan hearing/dengar pendapat Komisi IV DPRD Subang di Ruang Bamus Gedung DPRD Subang, Selasa (20/9/2022).

    Hearing yang dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Subang, Ujang Sumarna ini membahas mengenai rencana adanya pengadaan Kartu Tanda Anggota (KTA) bagi seluruh anggota Pramuka di Kabupaten Subang .

    Dimana belakangan ini hal tersebut menjadi isu liar yang diperbincangkan di tengah -tengah masyarakat karena adanya beban biaya dalam pembuatan KTA. Salah satunya dari orang tua siswa.

    Ketua Kwarcab Pramuka Subang, Tatang Komara mengatakan pertemuan diskusi atau hearing pihaknya dengan DPRD hari ini telah berjalan lancar.

    “Alhamdulillah, tadi kita sudah lakukan rapat kerja dan dengar pendapat. Semuanya berjalan lancar. Ada beberapa pertanyaan, terutama yang menyangkut landasan, dasar hukum dalam melalukan pendataan dan pembuatan KTA,” ungkap Tatang kepada awak media usai dengar pendapat.

    Ditegaskan Tatang, bahwa ada landasan dan dasar hukum yang jelas untuk melakukan pembuatan KTA bagi anggota Pramuka.

    “Dasar hukumnya jelas. Pembuatan KTA Saya tegaskan akan dilanjut, bahkan nanti akan direkomendasikan oleh pimpinan, bahwa pembuatan KTA wajib, jadi nantinya SD dan SMP anggota Pramuka wajib ber-KTA,” kata Tatang. Sebab sampai saat ini untuk data anggota Pramuka dari tingkat SD hingga SMP belum bisa memastikan jumlahnya.

    Sementara itu menurut Ujang Sumarna, setelah mendengar penjelasan dari pihak Kwarcab Subang terkait pengadaan KTA. Pihaknya sangat mendukung.

    “Dasar hukum sudah jelas, kita mendukung semua anggota Pramuka untuk memiliki KTA. Jangan sampai ada pramuka tidak berKTA . Dan langkah ini diambil karena lebih memudahkan mendata jumlah berapa sih jumlah anggota Pramuka di Subang ?, tanyanya.

    Sebagai bentuk dukungan adanya KTA tersebut, kata Ujang akan langsung membuat surat rekomendasi untuk mewajibkan pelajar tingkat SD hingga SMP menjadi anggota Pramuka dan wajib  memiliki KTA.

    “Hari ini juga saya buat surat rekomendasinnya dan diserahkan ke Ketua DPRD Subang untuk ditandatangani,”ungkapnya.

    Hadir pada kesempatan itu juga anggota DPRD Subang dari Fraksi Partai NasDem Subang, Hendra Purnawan yang juga mejabat Wakil Ketua Bidang Sapras Kwarcab Pramuka Subang dan Daan Agung dari Fraksi PDIP Subang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Keuangan Kwarcab Pramuka Subang.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles