24.4 C
Indonesia
More

    Kali Pertama Jamaah Umroh Cahaya Raudhah Berangkat Satu Kapal

    SEBANYAK 250 calon jemaah umroh dari travel  Cahaya Raudhah berangkat dan dilepas secara resmi dari Wisma Haji di Jalan Arif Rahman Hakim. Mereka berangkat dengan 6 bis.

    Secara bergantian pejabat yang hadir melepas satu persatu rombongan mulai dari Bupati Subang yang diwakili Asda 1 Rahmat Effendi, Kemenag H.Agus, Ketua MUI, dan yang mewakili Ketua DPRD Hj.Elita Budiarty termasuk Direktur Cahaya Raudhah,  H.Wawan Hermawan.

    Menurut  H Wawan, jamaah yang diberangkatkan akan menggunakan 1 pesawat terbang. “Sebenarnya ada 588 jemaah yang mendaftar umroh untuk pemberangkatan tanggal 16 September 2022 hanya keterbatasan layanan maskapai, sehingga yang diberangkatkan sebanyak 250 jemaah, ” katanya.

    Namun demikian sisanya  akan diberangkat di beberapa jadwal yang telah disiapkan. H.Wawan  mengakui, setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19 antusias masyarakat untuk melaksanakan ibadah umroh cukup tinggi. Bahkan kenaikan mencapai dua kali lipat.

    “Terhitung Agustus 2022 sampai sebelum pemberangkatan hari ini saja sudah kurang dari 200 orang yang berangkat umroh,” jelasnya dan pada setengah musim ibadah umroh periode Agustus-Desember 2022 saja jemaah umroh yang telah dan akan berangkat lebih dari 1.400 orang. Jumlah sebanyak itu biasanya dalam periode satu musim atau tahun.

    Wawan menyebut, dalam satu musim ini bisa memberangkatkan lebih dari 2.000 jemaah umroh hingga musim haji 2023 mendatang.

    Salah seorang jamaah, Ninuk Susanti mengaku sudah daftar untuk berangkat umroh beberapa bulan  lalu. Dirinya bergabung dengan Cahaya Raudhah karena banyak rekan seprofesinya di SMAN 1 berangkat dan cukup baik serta dalam manasiknya pun sudah dapat dirasakan.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles