29.4 C
Indonesia
More

    Gosok Gigi Massal Peringatan
    HKGN Subang Tahun 2022

    WAKIL Bupati Subang, Agus Masykur menghadiri kegiatan sikat gigi massal dengan peserta anak-anak sekolah dasar. Kegiatan memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) ini diselenggarakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Subang di pusatkan dipusatkan di SDN Panghegar, Senin(12/9/2022).

    Kasub Koor Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Subang, Ita Fitro mengatakan, kegiatan sikat gigi massal dalam rangka HKGN kepada anak-anak sekolah dasar menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan gigi dimulai dari dini. “Dengan keadaan gigi kita lebih baik maka kita akan lebih bahagia dan sehat,”katanya.

    Ketua PDGI Cabang Subang, drg. Dikdik Lazuardi melaporkan bahwa kegiatan sikat gigi massal tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HKGN tahun 2022, dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Subang, dengan diikuti oleh 2.693 anak dari target 2.500 anak.

    Kegiatan sikat gigi massal tersebut juga merupakan bentuk upaya pemecahan record Muri untuk sikat gigi bersama terbanyak serentak di tingkat nasional sekaligus sebagai momentum kepedulian PDGI untuk turut mendukung kesehatan gigi dan mulut masyarakat karena kesehatan mulut dan gigi dapat mempengaruhi kualitas hidup secara langsung.

    Wakil Bupati Subang, Agus Masykur yang akrab dipanggil Kang Akur mengaku bangga dan mengapresiasi kepad PDGI Cabang Subang yang sudah menginisiasi kegiatan sikat gigi masal dalam peringatan HKGN tahun 2022.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles