29.4 C
Indonesia
More

    ‘Cucurak’ Satgas TMMD dan Warga Sambil Nonton Bareng

    SUASANA penuh keakraban antara petugas yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 115 dengan warga terlihat di halaman Balai Desa Jalupang, Jumat (21/10/2022) malam. Mereka makan bersama liwet atau cucurak dilanjutkan nonton bareng film perjuangan

    Tentu saja suasana ini bukan hanya lebih mendekatkan rasa persaudaraan tetapi juga pelepas lelah setelah pagi, siang dan sore harinya bekerja menuntaskan dan melanjutkan program fisik. Sedangkan film yang diputar  dengan judul “Cadet” mengisahkan perang merebut Bandara Cipto Mangunkusumo.

    Dan Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0605 Subang, Letkol Inf. Bambang Raditya M. Han mengaku senang, ketika melihat masyarakat begitu akrab dengan anggotanya.

    “Itu yang saya harapkan selama pelaksanaan TMMD ini berlangsung, seakan tidak ada sekat, antara TNI dengan Rakyat, dan itu sempat saya sampaikan juga kepada anggota setiap kali menggelar apel pagi,” ujarnya.

    Dikatakan, TNI lahir dari Rakyat. Artinya, TNI itu anakkandung Rakyat. TNI harus mencintai Rakyat, selayaknya anak mencintai kedua orang tuanya. Ketika orang tua mendoakan anaknya, apapun yang dicita-citakan anaknya pasti terkabulkan.

    “Jika TNI di dukung Rakyat, maka TNI akan Kuat dan Solid. Dan Program TMMD ini, sebagai wujud TNI berbakti kepada Rakyat, atau Anak berbakti kepada kedua orang tuanya,” tegas Bambang.

     

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles